Dark
Light

Pinterest Hadirkan Fasilitas ‘Secret Board’

by
1 min read
November 10, 2012

Dua hari yang lalu Pinterest mengumumkan fasilitas baru bagi para pengguna mereka, Secret Board. Fitur ini berguna bagi Anda yang ingin menyusun gambar dalam papan khas Pinterest namun tidak ingin diketahui publik.

Dalam sebuah blog post, Pinterest mengatakan bahwa fitur ini akan secara bertahap dirilis dan bisa dinikmati oleh para pengguna. Secret Board bisa digunakan untuk menyusun data gambar yang nantinya bisa dijadikan hadiah rahasia yang ingin diberikan sebagai kejutan, atau sebuah proyek yang tidak ingin diketahui sebelum proyek tersebut berjalan, gambar-gambar yang terkait proyek bisa disusun dan dikumpulkan dalam Pinterest, atau menyusun perjalanan liburan ‘rahasia’ yang ingin diumumkan sebagai kejutan.

Dengan fitur Secret Board ini, pengguna bisa mengumpulkan berbagai gambar dalam sebuah board rahasia yang hanya Anda sendiri yang bisa melihatnya, atau Anda bisa mengundang teman/orang lain yang Anda ijinkan untuk melihat board rahasia ini di akun Pinterest Anda. Halaman rahasia ini hanya akan tampil di tempat lain di Pinterest, Anda hanya bisa mengaksesnya di halaman Secret Board Anda.

Fitur ini bisa ditemukan pada bagian bawah halaman Pinterest Anda, akan ada kotak bertuliskan ‘Create a Secret Board’ yang ketika di klik akan menjadi tempat Anda untuk nge-pin berbagai gambar rahasia Anda. Cara lainnya adalah klik tombol ‘Add+’ pada bagian pojok kanan halaman Pinterest, lalu pilih ‘Create Board’, jangan lupa untuk klik tombol ‘On’ di pilihan menu ‘Secret’.

Untuk penguna mobile, termasuk pengguna iPhone, iPad dan Android (ponsel dan tablet), Anda bisa menuju halaman profil dan tap pilihan menu ‘Boards’ kemudian geser layar sampai ke halaman bawah dan pilih ‘Create a Secret Board’.

Saat ini Anda tidak bisa membuat papan rahasia atas pin yang telah Anda buat, artinya gambar yang telah ada sebarkan sebelumnya tidak bisa dijadikan Secret Board, karena orang lain mungkin sudah melakukan re-pin dari board Anda ini.

Bersamaan dengan penambahan fitur ini, Pinterst juga melakukan pembaruan atas halaman privasi mereka, disajikan dengan bahasa yang lebih ringan serta penambahan kebijakan privasi atas fitur Secret Board.

Info atas kebijakan privasi bisa dilihat di sini, untuk mempelajari lebih lanjut fitur Secret Board bisa cek tautan ini.

 

Previous Story

Ternyata Smartphone BlackBerry Tidak Cocok untuk Penderita Alergi Nikel dan Kobalt

Next Story

Find Jakarta-Bandung Shuttle Pools Easier with Vromtu

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Pinterest Opens New Office in Singapore, Focusing on India and Southeast Asia

Pinterest officially launched an office in Singapore focusing on India
Dengan meresmikan kantor di Singapura untuk kawasan Asia Tenggara, Pinterest berharap bisa menumbuhkan basis pengguna Pinterest di Indonesia

Pinterest Resmikan Kantor di Singapura, Lebih Fokus ke Asia Tenggara dan India

Pinterest telah resmi membuka kantor di Singapura dengan tujuan bisa