Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Pintar, Tipis dan Stylish, Smartwatch Hybrid Nowa Superbe Bisa Aktif Hingga 8 Bulan

7 May 2019Yoga Wisesa

Jika Anda sama sekali tidak menggunakan fitur-fitur pintarnya, Superbe bisa terus menyala sampai dua tahun.

Berakhirnya demam smartwatch yang ditawarkan oleh produsen-produsen elektronik dibuntuti oleh kelahiran arloji pintar berkonsep hybrid. Dikembangkan baik oleh watchmaker terkemuka hingga startup, smartwatch hybrid pada dasarnya menawarkan satu hal serupa: desain timeless layaknya jam tangan tradisional dipadu dengan konektivitas modern dan sistem notifikasi.

Smartwatch hybrid juga memberikan solusi atas kendala rendahnya daya tahan baterai di model standar. Beberapa varian hybrid menggunakan dua sumber tenaga, fungsinya agar fitur pintar perangkat bisa bekerja serta untuk menopang sistem pergerakan penunjuk waktu quartz. Namun produk Superbe buatan tim Nowa asal Paris punya keunggulan unik di aspek ini: seluruh fungsinya bisa beroperasi penuh selama delapan bulan berbekal sekeping baterai.

Ketika sebagian besar jam tangan hybrid mengusung case bundar, Nowa Superbe menggunakan rancangan ‘cushion‘ minimalis yang sedikit mengotak. Nowa mengklaim perangkat barunya ini sebagai smartwatch tertipis di dunia dengan ketebalan cuma 10mm. Tubuhnya terbuat dari stainless steel 316L dan mempunyai diameter 36mm. Ukuran tersebut memastikannya cukup fleksibel untuk dikenakan baik oleh laki-laki ataupun perempuan. Selain itu, produsen juga menyiapkan pilihan warna case dan tipe strap berbeda.

Melihatnya sekilas, kemungkinan besar Anda tidak akan menyadari bahwa Superbe merupakan smartwatch. Kacanya terbuat dari material mineral plus coating safir, dan strap-nya mudah digonta-ganti berkat pemakaian sistem quick release. Beragam fungsi Superbe dapat diakses dengan satu tombol yang menyamar jadi crown. Di tengah-tengah dial utama, Nowa mencantumkan lingkaran LED mungil sebagai indikator, akan menyala ketika ada panggilan masuk.

Nowa Superbe 1

Layaknya smartwatch, Nowa Superbe dibekali segala kemampuan activity tracking (minus GPS), misalnya menghitung jumlah langkah, jarak tempuh dan pembakaran kalori, plus mampu menakar kualitas tidur. Data-data yang ditangkap serta pencapaian Anda ditampilkan lewat app mobile – tersambung via Bluetooth. Melalui app pula, kita dapat mengatur serta menentukan zona waktu, kemudian ia juga kompatibel ke Apple Health dan Google Fit.

Nowa Superbe 2

Superbe punya daya tahan sekelas jam fashion di 3ATM (tetap aman saat terkena percikan air), dan ia dapat berfungsi jadi remote control buat ber-selfie. Menariknya lagi, sambungan Bluetooth di smartwatch hybrid ini bisa membantu Anda menemukan smartphone. Nowa Superbe ditenagai oleh baterai CR2025. Jika Anda sama sekali tidak menggunakan fitur pintarnya, perangkat bisa aktif hingga dua tahun.

Nowa Superbe 3

Nowa Superbe sudah bisa Anda pesan via Indie Gogo. Harganya sangat kompetitif, dijajakan mulai dari € 110 (kisaran US$ 122) di masa crowdfunding ini. Alternatifnya, Nowa juga punya koleksi smartwatch hybridShaper dengan desain bundar berdiameter 40mm.

Nowa Superbe 4

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV