Dark
Light

Pindah Hape Mudah Dengan Fitur Swart Switch dari Samsung

1 min read
April 18, 2024
Galaxy A15 Smart Switch

Samsung menghadirkan ponsel menengah Galaxy A15 dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari 2.9 jutaan. Anda yang ingin memiliki ponsel ini tetapi malas pindah data, cek artikel ini untuk cara mudahnya.

Smart Switch sendiri merupakan fitur yang dihadirkan Samsung untuk mempermudah pengguna ketika ingin berpindah ponsel, baik dari sesama Samsung, Android atau bahkan dari iOS.

Dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah dan tanpa ribet memindahkan berbagai file penting seperti dokumen, foto dan video. Dengan fitur Smart Switch yang sudah ada secara bawaan di perangkat Galaxy A15 pindah data dari ponsel lama jadi tidak ribet.

Galaxy A15 juga punya dua varian penyimpanan yang cukup lega yaitu 8/128GB dan 8/256GB.

“Samsung menyediakan solusi mudah untuk beralih ke Galaxy A15 dengan menggunakan Smart Switch. Fitur ini memungkinkan pengguna memindahkan semua data, seperti foto, dokumen, dan info akun dari ponsel lama, bahkan yang menggunakan dari non android. Dengan One UI 6.0, konsumen bisa mendapatkan pengalaman yang praktis dengan harga yang pasti terjangkau, ditawarkan dengan pilihan penyimpanan data yang besar, layar Super AMOLED, dan kamera 50MP”, ujar Ricky Bunardi MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut caranya seperti yang dikutip dari rilis:

Dengan Smart Switch, pengguna dapat mentransfer data dari ponsel lama ke Galaxy A15 dengan mudah bahkan dari ponsel dengan OS yang berbeda. Berbagai jenis data yang dapat pindahkan diantaranya adalah file foto, video, kontak, WhatsApp chat history, calendar, catatan, aplikasi, pengaturan, kata sandi, dan masih banyak lagi. Dengan Smart Switch, proses perpindahan bisa
dilakukan dengan cepat dan efisien, tanpa khawatir kehilangan data atau konfigurasi penting.

Cara menggunakan fitur Smart Switch ini, berikut adalah cara
menggunakannya:
1. Buka aplikasi Smart Switch di smartphone baru kamu
2. Pilih opsi “Receive data” untuk menerima data dari smartphone lama
3. Pilih OS smartphone lama kamu sebagai sumber data yang ingin dipindahkan
4. Pilih metode lalu terima datanya

Jika Anda bukan pengguna Samsung, kamu tetap bisa melakukan transfer data menggunakan aplikasi Smart Switch dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduh aplikasi Smart Switch melalui aplikasi Play Store atau App Store.

Untuk cara yang lebih praktis, Anda bisa langsung scan QR Code yang ada di smartphone Samsung baru kamu untuk langsung diarahkan, berikut cara mendapatkan QR Codenya.

1. Saat sedang mencari perangkat untuk dihubungkan, klik tulisan “Get Smart Switch on your old device”
2. Scan QR Code yang tersedia untuk mengunduh aplikasi Smart Switch

Galaxy A15 tersedia dalam pilihan warna Yellow, Blue, dan Blue Black, dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp 3.299.000 (256GB). Smartphone ini sudah tersedia di Samsung Store seluruh Indonesia dan e-commerce tanah air.

Previous Story

Western Digital Sediakan Dukungan untuk Tren Kreator Konten

Next Story

Intel Masuki Arena Kompetisi Enterprise Generative AI dengan Chip Gaudi 3

Latest from Blog

Don't Miss

Hybrid dan StreetMoment Hadirkan Workshop Bareng Galaxy A35 5G

Hybrid.co.id bersama Technologue.id menggunakan brand Hypertech bekerja sama dengan komunitas
Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas