Dark
Light

[Pic of The Day] Infografis Pertumbuhan Internet di Indonesia

1 min read
December 9, 2014

Internet bukan lagi sekedar media memperoleh informasi. Dalam perkembangannya internet menjelma menjadi ekosistem yang menjanjikan bagi berbagai kalangan baik personal maupun bisnis. Pic of the day minggu ini menyoroti infografis pertumbuhan internet serta beberapa perkembangan terkait internet di Indonesia.

Angka pengguna internet di Indonesia pada tahun 2014 tercatat sebanyak 82 juta orang, naik lebih dari 9 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 71,1 juta orang.

Pertumbuhan pengguna internet tersebut berkontribusi pada pertumbuhan pengguna e-commerce yang naik 7 juta pengguna dari yang sebelumnya 20 juta menjadi 27 juta dari tahun 2013 ke tahun 2014. Nama-nama tenar seperti Lazada, TokoPedia, BukaLapak, Bhinneka dan Elevania masih mendominasi pasar tersebut.

 

 Info Menarik: Mars Ialah Speaker Bluetooth Berbentuk UFO Yang Bisa Terbang

 

Infografis juga memuat sektor jejaring sosial Indonesia dengan beberapa data pengguna seperti Facebook, Twitter dan perbandingannya dengan pengguna di negara lain. Selengkapnya dapat Anda simak di infografis berikut ini.

infografis pertumbuhan internet di indonesia 2014

Sumber: AdWay dan ImagoGambar header: Celebrate via Shutterstock.

Kolom Pic of the Day (PoD) adalah kolom yang menghadirkan gambar pilihan yang dikutip dari situs Imago. Gambar berupa tabel, infografis atau yang lainnya ini akan berkisar seputar dunia digital. Diharapkan pilihan informasi ini bisa memberi manfaat, ide atau informasi berguna bagi pembaca TRL.

Previous Story

RecordTV Umumkan Kehadiran Aplikasi InstantTV Untuk Konsumen Indonesia

Next Story

eBay Tingkatkan Kepemilikannya di Metra Plasa

Latest from Blog

Don't Miss

Niko Partners: Pertumbuhan Industri Game Indonesia di 2023 Melambat

Game menjadi salah satu industri yang justru tumbuh selama pandemi
Blibli rayakan ulang tahun ke-12

Ulang Tahun ke-12, Blibli Hadirkan Program “Blibli Annive12sary”

Dengan persaingan yang semakin ketat, eksistensi sebuah e-commerce di Indonesia