1. Startup

Photobucket Luncurkan Aplikasi untuk Pengguna BlackBerry

Aplikasi penyedia jasa penyimpanan foto memang cukup banyak, mulai dari Flickr kepunyaan Yahoo!, Picasa kepunyaan Google, sampai beberapa layanan foto lain yang pernah dibahas di DailySocial seperti Photoswarm, DPhoto dan lain-lain.

Salah satu penyedia layanan foto 'veteran' yang telah cukup lama tersedia di dunia internet adalah Photobucket. Baru-baru ini Photobucket mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan aplikasi khusus untuk para pengguna BlackBerry.

Dari pengumuman resmi di blog mereka, Photobucket mengatakan bahwa aplikasi ini telah tersedia di BlackBerry App World. Tentu saja kelebihan utamanya adalah mobile service, seperti upload foto, download foto langsung dari ponsel. Pengguna juga bisa 'jalan-jalan' di koleksi foto Photobucket yang jumlahnya lebih dari 7 miliar gambar dan foto.

Luke Swanson, VP of Engineering dari Photobucket, dalam pengumuman resminya mengatakan, bahwa aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dalam melakukan upload gambar atau foto dari ponsel pengguna, sehingga mereka bisa membagikan foto-foto mereka dimana saja dan kapan saja.

Photobucket yang didirikan tahun 2003 telah diakuisisi oleh Fox Interactine Media Inc. pada tahun 2007 dan akhir tahun kemarin mereka merger dengan Ontela Inc. perusahaan yang berkonsentrasi pada ranah mobile.

Dengan aplikasi baru ini, Photobucket, seperti yang dituliskan oleh TheNextWeb, ingin memperlihatkan pada para pengguna mereka serta masyarakat umum bahwa Photobucket bukan hanya bisa berfungsi sebagai gudang penyimpanan gambar atau foto, tetapi juga sebuah 'cross-platform multi use social networking utility' yang memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak hal dengan gambar atau foto mereka dari manapun lewat kelebihan yang ditawarkan mobile device.

Pengunjung Photobucket dari Indonesia ternyata cukup banyak, setidaknya data dari Alexa.com bisa menunjukkan itu, meski peringkatsitus ini dibandingkan yang lain masih berada di peringkat 35 tapi untuk pengunjung cukup banyak, meskipun harus di cek lagi, apakah traffic dari Indonesia ini sebagai pencari gambar atau memang pengguna aplikasi alias mereka yang menggunakan Photobucket sebagai tempat menyimpan gambar atau foto mereka.

BlackBerry masih terus menjadi trend di tingkat lokal, namun sepertinya upload foto dari ponsel masih seputaransocial network seperti Facebook dan aplikasi foto untuk Twitter, tapi tidak menutup kemungkinan dengan peluncurkan aplikasi ini bisa berpengaruh pada Photobucket, setidaknya dari traffic kemungkinkan untuk bertambah cukup besar.

Photobucket sendiri, masih seperti yang dituliskan oleh TheNextWeb merupakan aplikasi yang lebih dulu hadir jauh sebelum Flickr dan Picasa, serta memiliki pengguna sekitar 100 juta orang.

Kita lihat bagaimana pengguna Indonesia akan merespon atas peluncuran aplikasi ini, bagi anda yang tertarik bisa mampir ke http://photobucket.com/mobile untuk penjelasan lebih lanjut. Aplikasi untuk BlackBerry ini juga tersedia di BlackBerry App World di link ini. Selain itu aplikasi Photobucket juga tersedia di Android Market serta App Store untuk iPhone dan iPad.

Anda pengguna BlackBerry atau anda pengguna Photobucket, bagaimana pendapat anda dengan rilis aplikasi Photobucket untuk pengguna BlackBerry ini, share pendapat anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again