Dark
Light

Seperti Smartphone, Perekam Suara Ini Ditenagai Android dan Punya Layar Sentuh

1 min read
April 25, 2016

Speech Processing Solutions, perusahaan Austria yang berada di bawah naungan Philips baru saja meluncurkan sebuah produk unik bernama Philips SpeechAir. Sekilas saat pertama melihatnya Anda mungkin akan mengira ini adalah sebuah perangkat smartphone. Ia punya layar dan juga kamera. Tapi, Anda tertipu! SpeechAir bukan smartphone ataupun yang berhubungan dengan perangkat seluler. SpeechAir adalah alat perekam suara pintar terbaru dan termodern yang memang layaknya smartphone, ditenagai sistem operasi Android.

Di depan Philips SpeedAir menampilkan layar sentuh 4 inci beresolusi 480 x 800 piksel. Selain sentuhan, ia juga memberikan tampilan apik berkat dukungan hingga 16 juta warna layaknya spesifikasi layar di smartphone keluaran baru. Untuk mencegah goresan, pabrikan juga melapisi layar dengan komponen Gorilla glass.

Philips SpeechAir tampak depan, layar 4 inci dan lapisan Gorilla Glass
Philips SpeechAir tampak depan, layar 4 inci dan lapisan Gorilla Glass

Di bagian terpenting, yaitu mikrofon. Philips SpeechAir punya tiga tipe yang dapat difungsikan untuk situasi yang berbeda. Yang pertama Directional microphone yang digunakan untuk merekam satu sumber suara, misalnya untuk merekam wawancara atau pidato. Kemudian mikrofon 360 derajat untuk rapat atau dikte dan terakhir MEMS microphone untuk keperluan panggilan VoIP.

Philips SpeechAir bahkan dilengkapi dengan kamera 5MP yang terletak di bagian belakang. Selain untuk mengabadikan foto dan merekam video, kamera juga dapat memindai baris balok (barcode) untuk berbagai keperluan.

Di bagian dalam, perangkat diotaki prosesor dual core Cortex A9 yang bekerja bersama dengan RAM 1GB dan memori internal seluas 16GB. Di sektor piranti lunak ia mengandalkan Android 4.4.2 KitKat serta sejumlah fitur koneksi pendukung seperti WiFi dan Bluetooth. Sayang Philips belum membeberkan berapa harga yang harus ditebus oleh konsumen yang berminat membawa pulang perangkat.

Sumber berita Philips.

Previous Story

Setelah Mobile, Menyempurnakan Kecerdasan Buatan Adalah Fokus Google Selanjutnya

Next Story

Beberapa Jenis Data yang Sering Dimanfaatkan untuk Tentukan Langkah Bisnis

Latest from Blog

Don't Miss

Signify Resmi Luncurkan WiZ Smart Lighting Pertama Kali di Indonesia

Brand pimpinan global dalam industri pencahayaan, Signifiy baru saja membuat
Signify

Signify Galakkan Seruan Beralih ke “Pencahayaan Hijau”

Menyerukan ajakan untuk beralih ke teknologi ramah lingkungan memang terus