Dark
Light

Philips Hadirkan Produk Headphone dan Audio Ruangan Terbaru di Indonesia

by
2 mins read
August 18, 2014

Dalam acara perkenalan dan perilisan produk baru, Philips memamerkan jajaran produk headphone terbaru. Dalam acara ini juga diperkenalkan beberapa produk audio untuk ruangan unggulan dari Philips.

Acara yang diadakan di fX mall Jakarta pada tanggal 13 Agustus ini juga memberikan penjelasan singkat tentang Woox Innovation yang adalah anak perusahaan Philips,  serta bergabungnya Woox Innovation ini ke keluarga perusahaan Gibson.  Woox menjadi perusahaan dibalik teknologi serta pemasaran produk audio, video, multimedia dan aksesoris merk Philips ke berbagai belahan dunia.

Headphone terbaru dari Philips

Beberapa headphone yang diperkenalkan di dalam acara yang diadakan di fX, Jakarta ini antara lain Philips A5-PRO, lalu seri Philips Fidelio yang mencakup X2, L2BO dan M1MKII. Empat headphone ini memang diperuntukkan bagi kelas menengah – premium, namun bagi mereka yang gemar mendengarkan audio dengan balutan kualitas bahan headphone yang premium serta kualitas yang cukup mumpuni, produk-produk ini bisa menjadi pilihan.

p 4
Philips A5-PRO

Philips A5-PRO sendiri dirilis dengan kerja sama dengan Armin van Buuren, seorang DJ yang juga produser dan pemilik label rekaman. Dengan tampilan fisik yang bisa dilipat, headphone over the ear ini menawarkan reproduksi suara sesuai asli bebas distorsi bahkan pada volume tinggi. Saat mencoba headphone ini pada acara, saya menemukan suara bass yang cukup terasa dengan detail pada suara lain yang sangat jelas.

 

Info menarik: Ubah Kamera iPhone Menjadi Detektor Panas dengan Flir One

 

Model yang paling saya sukai sebenarnya adalah Philips Fidelio Headphones M1MKII, headphone ini tampil dengan desain yang memukau, tidak terlalu besar dan sangat ringan. Kualitas suara yang menyenangkan termasuk bass serta elemen suara yang lain.

p 6
Fidelio Headphones M1MKII

Meski demikian, kalau berbicara untuk kenyamanan mendengarkan audio saya lebih menyukai Philips Fidelio X2 Headphones. Suara yang keluar dari headphone ini lebih cocok dengan selera saya, bass yang terasa, elemen suara lain yang jernih tetapi dengan detail yang tidak terlalu menggangu. Jenis over the ear yang menutup semua telinga dan balutan busa jenis kain menjadikannya nyaman digunakan. Kekurangannya bisa jadi dari bentuknya yang cukup besar, sedangkan detail lain seperti model, kombinasi bahan steel dan plastik menjadikan modelnya cukup keren.

p 3
Philips Fidelio X2

Sedangkan headphone Fidelio L2BO menjadi headphone yang berada di tengah, dengan bentuk yang lebih besar dari M1MKII namun terasa lebih kecil dari X2 (meski ukuran ear sama), produk ini hadir dengan model yang keren, balutan kulit, desain gabungan plastik dan steel memadu dengan kualitas suara yang bisa memberikan detil dari audio dengan bass yang juga terasa.

p 5
Fidelio L2BO

Meski kemarin saya hanya mencoba secara singkat dan tidak bisa mencoba dengan berbagai jenis lagu, jika harus memilih, untuk model saya akan mengacungkan jempol pada Fidelio M1MKII tetapi untuk kenyamanan dan kecocokkan dengan selera hasil audio, saya lebih memilih X2.

Untuk harga sendiri, berbagai headphone premium ini dijual dengan varian harga di atas 2 juta. L2BO seharga 4.5 juta, X1 X2 sekitar 3 juta dan M1MKII dibanderol Rp 12.499.000. Sayang dalam rilis tidak disebutkan harga untuk A5-PRO

Seri Soundbar untuk teman televisi Anda

Selain headphones serta audio bergerak seri Fidelio terbaru, Philips juga memperkenalkan seri produk untuk kelengkapan audio rumah atau ruang keluarga. Ada beberapa produk yang diperkenalkan dan di-demo-kan pada acara tersebut, antara lain Philips Fidelio Soundbar HTL9100, E5 speakers, Soundbar HTL6140, HTL5140, HTL3140 dan HTL2163.

Beberapa yang menarik perhatian adalah dua produk pertama HTL9100 dan E5 memiliki fitur 5.1 channel surround on demand yang hadir dengan bagian speaker yang bisa dilepas. Sehingga memudahkan pengguna untuk menempatkannya sesuai selera untuk menghasilkan suara surround yang dibutuhkan.

Screen Shot 2014-08-18 at 12.54.26 PM

Model HTL9100 memanjang dengan bagian pada pinggir speaker yang bisa dilepas, sedangkan E5 ada dua speaker kotak di luar subwoofer yang bisa dilepas pada bagian atas. Keduanya menawarkan speaker dan subwoofer nirkabel.

Screen Shot 2014-08-18 at 12.54.31 PM

Sedangkan model selain dua di atas menjadi menarik karena tampilannya yang memanjang, cukup tipis untuk menjadi teman televisi Anda sehingga tidak membutuhkan ruang yang cukup besar.

Dengan hasil suara surround sound yang cukup baik beberapa model seperti HTL6140, HTL5140, dan HTL3140, telah dilengkapi teknolofi NFC (Near Field Communications).

Screen Shot 2014-08-18 at 12.54.37 PM Screen Shot 2014-08-18 at 12.54.43 PM

Untuk harga sendiri Fidelio Soundbar HTL9100 dan E5 dibanderol 12.499.000 rupiah sedangkan Soundbar HTL6140 dijual seharga 6.999.000 rupiah, HTL5140 seharga 3.999.000 rupiah, HTL3140 seharga 2.999.000 rupiah serta yang paling murah adalah Soundbar HTL2163 dijual dengan harga retail 2.199.000 rupiah.

Untuk produk headphones, Anda bisa mendapatkannya di iSound Indonesia lewat tautan ini sedangkan produk speaker rumah dan seri soundbar bisa Anda cek di retail terdekat.

P 2

Previous Story

Layanan Uber Langsung Dilarang Beroperasi di DKI Jakarta (UPDATED)

Next Story

Transport Authority Plans to Restrict Uber Service in Jakarta

Latest from Blog

Don't Miss

Signify Resmi Luncurkan WiZ Smart Lighting Pertama Kali di Indonesia

Brand pimpinan global dalam industri pencahayaan, Signifiy baru saja membuat

Erajaya Hadirkan Seri Terbaru Marshall Homeline III, Ada 3 Perangkat yang Bisa Dibeli

Seri terbaru speaker wireless Marshall Homeline III sudah hadir untuk