15 January 2016

by Glenn Kaonang

PewDiePie Perkenalkan Video Network-nya Sendiri, Revelmode

Berkolaborasi dengan sederet bintang YouTube beserta anak perusahaan Disney, Maker Studios

Setelah menjalin kerja sama dengan produser serial The Walking Dead, YouTuber kondang PewDiePie terus membuktikan bahwa dirinya bukan sekedar maniak game yang bisanya cuma berteriak-teriak di depan kamera lalu menghasilkan uang dalam jumlah yang fenomenal. Belum lama ini, ia memperkenalkan video network buatannya sendiri, Revelmode.

Namun PewDiePie tidak sendirian dalam menggarap Revelmode. Pemuda kelahiran tahun 1989 di Swedia itu menggandeng sederet bintang YouTube lainnya, yakni CinnamonToastKen (Ken Morrison), Dodger (Brooke Lawson), EmmaBlackery (Emma Blackery), JackSepticEye (Sean McLoughlin), Jelly (Jelle van Vucht), Kwebbelkop (Jordi van den Bussche), Markiplier (Mark Fischbach) dan CutiePieMarzia (Marzia Bisognin, pacar PewDiePie). Kalau ditotal, keseluruhannya punya lebih dari 100 juta follower yang tersebar di YouTube, Facebook, Twitter, Instagram dan Snapchat.

Bersama-sama, mereka akan menciptakan segudang konten di bawah bendera Revelmode, mulai dari video, game sampai merchandise. Lebih menarik lagi, Revelmode juga bermitra dengan anak perusahaan Disney, yaitu Maker Studios. Buah pemikiran perdana mereka adalah sebuah serial animasi dengan PewDiePie beserta gerombolannya yang menjadi karakter.

Namun selain hanya menyajikan konten-konten yang menghibur, Revelmode nantinya juga bakal mengajak para fans untuk bersama-sama menggalang dana demi kepentingan amal. PewDiePie yang bernama asli Felix Kjellberg ini sebenarnya sudah cukup lama berpartisipasi dalam kegiatan filantropi semacam ini. Jadi tidak mengejutkan apabila Revelmode nantinya juga diarahkan ke posisi yang sama.

Saya pribadi cukup penasaran apakah PewDiePie nantinya bisa tetap fokus memproduksi konten di channel pribadinya selagi merintis Revelmode – belum lagi ditambah keterlibatannya dalam proyek kolaboratif bersama sejumlah pihak lain. Kalau masih penasaran, simak penjelasan singkat PewDiePie mengenai Revelmode di bawah ini.

Sumber: Variety dan TheNextWeb.