Dark
Light

Petlogue Ingin Menjadi Situs Favorit Para Penyayang Anjing dan Kucing di Nusantara

1 min read
September 21, 2016

Wajah jenaka anjing dan kucing mungkin menjadi alasan utama mengapa kita sebagai manusia sangat mencintai dua jenis hewan peliharaan yang paling umum ini. Namun kalau dilihat dari berbagai sudut pandang, memiliki hewan peliharaan bisa memberikan pengaruh positif terhadap kesehatan, seperti yang dijelaskan secara singkat oleh Animal Planet.

Di sisi lain, manfaat dari memelihara anjing atau kucing sangat kentara dalam konteks sosial. Seringkali kita melihat adanya komunitas atau perkumpulan tertentu yang melibatkan puluhan hingga ratusan pencinta anjing, dan tidak jarang mereka ini sebelumnya tidak mengenal satu sama lain.

Di Indonesia, populasi pencinta anjing dan kucing tergolong cukup banyak, meski mungkin masih kalah dibanding Amerika Serikat. Terlepas dari itu, mereka ini biasanya sangat passionate dan selalu ingin memberikan yang terbaik buat anjing atau kucing kesayangannya.

Laman utama situs Petlogue / Petlogue
Halaman utama situs Petlogue / Petlogue

Sejauh ini tidak banyak situs yang bisa mewadahi passion para pencinta anjing dan kucing di nusantara, dan di sinilah Petlogue berusaha mengisi kekosongan. Situs ini benar-benar didedikasikan untuk penggemar anjing dan kucing, menyuguhkan koleksi tips & artikel yang bermanfaat, foto dan video yang lucu-lucu serta forum untuk bertanya jawab tentang beragam hal.

Sejauh pengamatan saya sebagai pencinta anjing cukup akut, artikel yang disajikan Petlogue terbilang cukup menarik; mulai dari info seputar anjing jenis Puli yang berbulu gimbal seperti Bob Marley, sampai fakta sejarah mengenai peran anjing jenis Doberman di Perang Dunia II maupun anjing jenis Belgian Malinois yang berkontribusi atas penyergapan Osama Bin Laden.

Contoh artikel menarik yang disajikan Petlogue / Petlogue
Contoh artikel menarik yang disajikan Petlogue / Petlogue

Sama seperti koleksi artikelnya, forum tanya jawabnya juga dibagi menjadi beberapa kategori seperti Kesehatan & Perawatan, Perilaku & Karakter, Makanan & Minuman sampai Jenis Ras maupun Adopsi & Pembelian. Pertanyaan-pertanyaan yang tercantum meski simpel terkadang cukup menarik perhatian, seperti misalnya diskusi mengenai boleh-tidaknya memberi makanan kucing pada anjing, atau hal-hal yang perlu dipelajari sebelum mengadopsi Siberian Husky.

Dalam waktu dekat, Petlogue berencana menambah fitur seperti tool untuk membandingkan harga produk maupun lokasi dari penyedia layanan maupun pet shop terdekat. Sejauh ini Petlogue baru bisa diakses dari browser saja, semoga ke depannya bakal tersedia aplikasi Android maupun iOS untuk memudahkan navigasi saat mengakses lewat smartphone.

Gambar header: Pixabay.

Glenn Kaonang

Gamers, proud daddy, entering web3 with critical mindset.

Previous Story

Isu Perpajakan Google Indonesia Berbuntut Panjang

Next Story

Survei DailySocial: Iklan Facebook dan Instagram Berperan Besar dalam Mendorong Keputusan Berbelanja Online di Indonesia

Latest from Blog