Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Peserta Wild Rift Icon Series Diungkap, PMCO 2021 Usai Digelar

22 February 2021Akbar Priono

8 tim peserta Wild Rift Icon Series Indonesia diungkap. Selain itu ada juga hasil PMCO dan WSL yang baru usai. Berikut rekap berita esports Februari 2021.

Pekan lalu kita melihat beberapa kulminasi dari turnamen esports lokal. Mulai dari PUBG Mobile Club Open samapi Woman Star League. Selain itu ada juga pengumuman tim peserta Wild Rift Icon Series yang sudah cukup ditunggu. Berikut rekap berita esports bulan Februari 2021.

EVOS Lynx Juara Woman Star League Season 2

Pertandingan turnamen MLBB khusus perempuan, Woman Star League, telah selesai digelar hari Minggu (21/2/2021) kemarin. Laga puncak WSL mempertemukan EVOS Lynx dengan Alter Ego NYX. Alter Ego dianggap sebagai tim kuda hitam yang berhasil membuktikan dirinya di dalam turnamen tersebut. Namun EVOS Lynx sendiri merupakan tim juara bertahan. Beberapa berpikir akan terjadi tarik ulur di dalam pertandingan, mengingat Alter Ego NYX juga menunjukkan permainan yang baik di match-match sebelumnya. Namun EVOS Lynx sepertinya masih terlalu kuat. Mereka pun berhasil melibas Alter Ego NYX dengan skor 3-0.

Hasil Pertandingan PMCO 2021

Hari Minggu kemarin juga menjadi pertandingan puncak PMCO 2021. Pertandingan tersebut menjadi teramat penting karena memperebutkan 4 tiket untuk bertanding di liga kasta utama PUBG Mobile, yaitu PUBG Mobile Pro League (PMPL). Tim dari kualifikasi juga berhadapan dengan tim-tim papan bawah di PMPL Indonesia musim sebelumnya. Setelah melalui pertarungan yang panjang akhirnya tim Generation Gank Gids pun berhasil keluar sebagai juara. Selain GG Gids, 3 tim sisanya yang berada di posisi 4 besar dan lolos ke PMPL ID adalah 69 Esports, Voin 2K, dan 21 Esports.

Rekap DPC Regional League SEA Week 5

Pertandingan DPC Regional League SEA kini sudah memasuki pekan ke-5. Dari Upper Division, BOOM Esports berhasil mendapatkan satu kali kemenangan melawan XctN dan satu kali kekalahan melawan Vice. Dari Lower Division, ada Army Geniuses sebagai satu-satunya tim Indonesia yang berhasil mendapatkan kemenangan 2-1 saat melawan Yangon Galacticos. Pada sisi lain HOYO dan ZeroTwo sedang mengalami pekan yang buruk, sama-sama kalah di week 5 ini. Minggu ini menjadi pertandingan week 6 yang merupakan pertandingan terakhir. Posisi dari tim-tim Indonesia di klasemen terbilang tidak terlalu baik. BOOM Esports di peringkat 5 Upper Division dengan kesempatan yang tipis untuk tembus ke Singapore Major. Dari Lower Division, Army Geniuses, HOYO, dan ZeroTwo di peringkat 5-6-7 yang juga berkesempatan tipis untuk naik divisi.

Riot Games Ungkap Seluruh Peserta Wild Rift: Icon Series

Setelah pekan lalu hanya memunculkan nama ONIC Esports dan Alter Ego saja, pertandingan pre-season Wild Rift Icon Series akhirnya memunculkan semua nama tim profesional yang akan bertanding beberapa pekan lagi. Selain dua tim tersebut, 6 tim Indonesia sisanya yang turut bertanding adalah Aerowolf, Bigetron Esports, BOOM Esports, Monochrome, MORPH, dan VICTIM Esports. Delapan tim Indonesia tersebut akan saling adu pada tanggal 19 hingga 21 Maret 2021 mendatang di dalam laga pre-season Wild Rift Icon Series.

Kabar Bursa Transfer PUBG Mobile

JEIXY

Selain kehadiran PMCO, bursa transfer skena esports PUBG Mobile juga terus berjalan di pekan kemarin. Ada empat pemain yang menunjukkan pergerakkan, Jeixy dari MORPH ke AURA, Steve dari AURA ke Dewa United, Summer dari Geek Fam ID ke SUBG, dan Morfeus dari EVOS ke SUBG. Dari semua perpindahan tersebut, pindahnya Jeixy mungkin jadi salah satu yang kontroversial. Jeixy sempat memiliki masalah dengan manajemen MORPH Team beberapa waktu lalu. MORPH Team mengumumkan bahwa mereka melakukan pemutusan kontrak terhadap Jeixy melalui media sosial. Selain diputus kontrak, Jeixy juga dikenakan hukuman berupa larangan untuk bergabung ke tim manapun. Karena itu, pengumuman Jeixy pindah ke AURA pun menjadi sesuatu yang cukup mengagetkan.

Daigo Umehara Mengalami Cidera Kelingking Kiri

Hal tersebut diungkap oleh Daigo melalui stream yang ia lakukan kemarin malam. Daigo mengalami cidera pada jari kelingking kirinya yang disebabkan karena ia terpeleset dan jatuh pada hari Jumat lalu. Cidera tersebut sangat tidak diharapkan oleh Daigo karena dirinya sebenarnya harus bertanding melawan gachikun dalam sebuah showmatch di hari itu. Selain informasi tersebut, Daigo tidak menjelaskan secara lebih detil lagi. Dalam stream, kelingking yang cidera terlihat diperban untuk membatasi pergerakannya. Banyak yang mengira cidera tersebut akan bertahan lama. Namun Daigo sendiri mengatakan bahwa dirinya sudah berobat dan memperkirakan sudah akan sembuh pada hari Senin.

Team Spirit Libas Astralis Secara Mengejutkan di IEM Katowice

IEM Katowice (CS:GO) memasuki babak final grup akhir pekan kemarin. Kemenangan Team Spirit melawan Astralis menjadi sesuatu yang muncul secara mengejutkan di kompetisi tersebut. Tidak sekadar menang, Team Spirit bahkan mendominasi pertandingan tersebut. Astralis memang sempat menang satu game. Tetapi pada game penentuan, Team Spirit berhasil menang 16-1 di map Dust 2. Hasil tersebut sungguh menjadi suatu kejutan, yang mungkin Astralis sendiri tidak siap menghadapinya. Babak Playoff IEM Katowice akan diselenggarakan akhir pekan ini (26-28 Februari 2021) dalam format sistem gugur single elimination dalam seri best-of 3 dan best-of 5.

Smash World Tour Kembali di Tahun 2021

Smash World Tour ditunda tahun 2020 lalu karena serangan pandemi COVID-19. Tahun ini, pemuka komunitas Super Smash Bros pun mencoba untuk membangkitkan kembali skena Smash dan menghadirkan Smash World Tour 2021. Berhubung pandemi belum bisa dikatakan usai di tahun 2021 ini, maka Smash World Tour pun beradaptasi dengan mengadopsi sistem kualifikasi online berdasarkan regional. Nantinya, babak final akan berisikan 16 pemain untuk berkompetisi Super Smash Bros: Melee dan 16 pemain berkompetisi Super Smash Bros: Ultimate dari babak kualifikasi tersebut.

Play video

7 May 2021

HYBRID CUP Tarkam Series - PUBG Mobile Squad

NGABUBURIT sambil main PUBG Mobile buat dapetin uang tunai sebesar Rp. 500000! Kira-kira siapa yang akan menjadi pemenangnya ya? . . . Follow IG: ...

Others from #HybridTV