2 November 2018

by Ayyub Mustofa

PES 2019 Data Pack 2.0 Tambahkan Tim Chinese Super League dan Thai League 1

Stadion baru juga diluncurkan untuk menyambut kompetisi esports eFootball.Pro

Konami baru-baru ini meluncurkan update gratis terbaru untuk Pro Evolution Soccer 2019, yaitu PES 2019 Data Pack 2.0. Seperti tradisi di seri Pro Evolution Soccer sebelumnya, Data Pack adalah update yang berisi tambahan konten serta perubahan kondisi tim (susunan pemain, bentuk jersey, dan lain-lain) agar sesuai dengan kondisi terkini dunia nyata. Karena itu ukuran download Data Pack biasanya cukup besar.

Dalam Data Pack 2.0, Konami menambahkan tim-tim dari dua liga baru ke dalam Pro Evolution Soccer 2019. Pertama yaitu Chinese Football Association Super League (CSL). Liga utama sepak bola Tiongkok ini sudah cukup lama menjadi pilihan para pemain besar Eropa untuk melanjutkan karier.

Di antara mereka ada Oscar, mantan pemain Chelsea yang kini merumput di Shanghai SIPG. Atau Javier Mascherano, eks-panglima Barcelona yang pindah ke Hebei China Fortune. Ada juga Paulinho yang sempat bermain untuk Tottenham Hotspur, kini jadi striker andalan klub Guangzhou Evergrande.

Liga baru kedua yang hadir di PES 2019 adalah Toyota Thai League 1 (T1), liga primer sepak bola Thailand. Kita yang tinggal di Indonesia mungkin tidak banyak tahu tentang liga ini. Akan tetapi penambahan Toyota Thai League 1 memberi warna baru yang membedakan PES 2019 dengan game saingannya, karena liga Thailand tidak ada di FIFA 19. Sepak bola Thailand juga terkenal cukup kuat di wilayah Asia Tenggara, terbukti dari keberhasilan mereka menjuarai Piala AFF tahun 2017 lalu.

Selain tambahan dua liga, PES 2019 juga mendapatkan dua stadion baru sebagai arena pertandingan. Pertama adalah Stade Louis II, kandang milik tim AS Monaco. Kedua yaitu eFootball.Pro Arena, stadion fiktif yang akan menjadi arena pertandingan untuk kompetisi esports PES 2019, eFootball.Pro.

Masih ada sejumlah konten tambahan lainnya dalam Data Pack 2.0, antara lain pembaharuan wajah para pemain, masuknya beberapa pemain Legend baru, tambahan sepatu terbaru dari Adidas, Nike, dan Puma, dan lain sebagainya. PES 2019 Data Pack 2.0 sudah bisa Anda download sekarang, baik di PS4, Xbox One, atau PC via Steam.