Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Persis Esports Berhasil Juarai WCS ID 2022 Usai Taklukkan ECHO Esports

12 April 2022Yubian Asfar

Gelar perdana Persis Esports di WCS kali ini diraih pasca hasil sengit hingga 7 ronde pertandingan.

Turnamen Wild Rift bertajuk Wild Rift Champions Southeast Asia (WCS) 2022 di Indonesia telah selesai. Persis Esports sukses menjadi juara di pertandingan puncak yang digelar pada Minggu (10/04) kemarin.

Persis Esports sendiri menjamu ECHO Esports di partai grand final. Untuk menjadi juara, Persis Esports harus melalui laga sengit melawan ECHO, namun menang dengan skor 4-3.

Hasil ini membuat Persis Esports menjadi tim yang terkuat, bahkan terbukti dari langkahnya melalui fase upper bracket.

Persis Esports Mendominasi Jalannya Playoff WCS ID 2022

Sumber: WCS ID 2022

Untuk membawa gelar juara, Persis Esports terlebih dahulu mengamankan posisi strategis di fase regular season. Dengan torehan di 2 besar klasemen, Persis bisa menunggu pemenang antara tim MBR Gamma dan Cursed Moon.

Setelah berhasil menemukan pemenang, Persis Esports yang bertanding melawan Cursed Moon menorehkan hasil positif. Skor 3-0 tanpa balas mewarnai pertandingan tersebut.

Penampilan dominan dari Persis Esports rupanya tidak berhenti sampai di situ. Persis siap melawan The Black Horse, tim yang mampu mengalahkan ECHO Esports dengan skor 3-0 tanpa balas.

Ekspektasi berjalan sengit, rupanya Persis Esports mampu menutu pertandingan dengan skor 3-1. Kemenangan ini juga memastikan tiket ke partai grand final bagi Persis Esports.

Di sisi lain, lower bracket menjadi lebih menarik ditonton mengingat adanya rematch antara The Black Horse melawan ECHO Esports. Uniknya, ECHO Esports mampu menuntaskan misi balas dendamnya lewat drama 7 pertandingan.

Hasil sengit 4-3 ini juga memastikan langkah ECHO Esports ke grand final, bertanding melawan Persis Esports. Turnamen WCS ID 2022 seperti mendapatkan grand final yang layak, apalagi kalau bukan Persis Esports melawan ECHO Esports.

Pada fase regular season, kedua tim memang sama-sama menempati posisi klasemen 2 besar. Meski ECHO sempat diunggulkan, rupanya Persis Esports terbukti menjadi tim yang layak menang.

Butuh 7 pertandingan untuk menentukan sang juara, Persis Esports sendiri dipimpin oleh Hide, sang AD Carry yang mampu memimpin kemenangan untuk timnya.

Sumber: WCS ID 2022

ECHO tidak mampu berbuat banyak di pertandingan terakhir mengingat momentum kemenangan berada di sisi Persis Esports.

Dengan kemenangan ini, Persis Esports berhak menerima hadiah sebesar US$20,000 dan tiket menuju WCS Final.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV