Dark
Light

Perkenalkan Seri ThinkPad Teranyar, Lenovo Rangkul Teknologi Keberlanjutan

1 min read
April 22, 2024

Lenovo resmi meluncurkan laptop bisnis terbarunya dengan misi ingin membuktikan komitmen terhadap hal-hal berkelanjutan dalam dunia bisnis. Komitmen tersebut hadir dalam seri ThinkPadTM L dan seri ThinkPad X13, yang sebetulnya telah dijalankan Lenovo di seri-seri sebelumnya.

Dalam deretan unit ThinkPad seri L dan seri X13 kali ini, Lenovo hadir dengan Intel Core Ultra yang digadang-gadang sebagai dedikasi Intel dalam sektor edge computing untuk percepatan bisnis. 

Thinkpad L13 Gen5

Dengan ditanamnya prosesor yang pertama kali dilengkapi NPU (neural processing unit) ini, Lenovo yakin penggunanya akan merasakan peningkatan kinerja dengan kecepatan komputasi yang lebih cepat, sembari merasakan pengurangan konsumsi daya—dengan hasil akhirnya adalah pengurangan emisi dan sustainability.

Teknologi asisten AI juga hadir dalam wujud tombol Copilot Windows yang mumpuni untuk bekerja di berbagai aplikasi berbeda di Windows 11, untuk menyederhanakan tugas dan mengontrol pengaturan.

Sebenarnya, sejak satu bulan lalu, Lenovo juga telah memperlihatkan perhatiannya terhadap keberlanjutan, khususnya yang berkaitan dengan konsumsi energi, melalui ThinkPad T14 Gen 5, T14s Gen 5, dan ThinkPad L14 Gen 5 yang dilengkapi solusi Optical Film 3M. Solusi tersebut menggunakan teknologi DBEF5 yang tak hanya dapat memastikan kecerahan hingga 400nits dari 300nits, namun juga pengurangan konsumsi daya hingga 16%.

Belum lagi cara-cara yang diupayakan Lenovo untuk meningkatkan desain yang memudahkan pengguna memperbaiki perangkat mereka sendiri, salah satunya melalui customer replacable unit (CRU) seperti pada DIMM, keyboard, SSD, dan WWAN. Harapannya, kegiatan tersebut dapat memperpanjang masa pakai mesin pengguna dan membantu mengurangi limbah elektronik.

Spesifikasi yang tepat guna untuk kebutuhan dasar bisnis

ThinkPad seri L dan seri X13 hadir dengan berbagai ukuran, termasuk 13 inci atau 13 inci 2-in-1, 14 inci, dan yang teranyar ada pada 16 inci di ThinkPad L16. Layarnya memiliki rasio 16:10, yang menurut Lenovo adalah keputusan bijak mengingat kebutuhan entertainment dan bekerja yang semestinya bisa dijalankan dalam sebuah laptop.

Mendukung kebutuhan dasar untuk bisnis di era daring, Lenovo menyematkan kamera 5MP opsional yang beresolusi tinggi; kapabilitas yang cocok untuk kebutuhan konferensi video atau pembuatan konten. Sementara untuk sektor konektivitas, ThinkPad seri L dan seri X13 pada model tertentu menawarkan dukungan hingga Wi-Fi 7 dan 4G LTE atau 5G Sub-6, yang memberikan opsi konektivitas pada pengguna.

Ditenagai oleh prosesor Intel® Core® UltraTM dengan prosesor Intel vPro® atau AMD RyzenTM PRO 7030 Series pada ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1, deretan laptop ini juga menjanjikan multitasking yang mulus dengan 64 GB RAM, yang ditambah lagi adanya peningkatan pada termal ventilasi belakang untuk kebutuhan pendinginan yang efisien dalam jangka waktu panjang.

Previous Story

4 Fitur Jagoan vivo V30 Series Buat Para Content Creator

Next Story

Kolaborasi Antar Alibaba Cloud dan MediaTek Hadirkan Generative AI di Smartphone

Latest from Blog

Don't Miss

Lenovo Yoga 7i 2-in-1

Sambut Era Revolusi AI, Lenovo Umumkan Jajaran Laptop Generasi Baru

Lenovo mengumumkan jajaran laptop terbarunya yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan
lenovo-legion-go-legion-glasses-dan-legion-9i-resmi-hadir-di-indonesia

Lenovo Legion Go, Legion Glasses, dan Legion 9i Resmi Hadir di Indonesia

Lenovo Indonesia akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Legion Go. Handheld