Dark
Light

Periscope Kini Mendukung Mode Landscape

1 min read
September 11, 2015

Aplikasi live streaming, Periscope sedang jadi buah bibir di mana-mana. Sejak kedatangannya ke Android beberapa bulan yang lalu, Periscope yang dipunyai oleh Twitter sukses mengesankan penggunanya di seluruh dunia.

Bukan karena membawa nama besar Twitter, tapi lebih karena fungsinya yang unik dan mimimnya persaingan di kategori yang ia garap. Praktis hanya Meerkat lah yang terus membuntuti Periscope di belakang.

Meskipun jadi trending, Periscope tampaknya tak ingin terlalu lama terlena oleh popularitas. Nyatanya sang pengembang terus bekerja dan menghasilkan sejumlah fitur baru. Di antaranya yang paling dinanti adalah mode tampilan landscape sebagai opsi kedua dari mode portrait yang sudah lebih dulu ada.

Periscope sebelumnya hanya mendukung video dalam mode portrait, bukan jelek, tapi mode ini dirasa kurang sip karena tidak menangkap objek dan menyiarkannnya dalam jendela yang lebih lebar. Alhasil banyak momen yang terlewatkan.

Sekarang, pengguna punya dua pilihan untuk menyiarkan momen, menggunakan mode portrait dan landscape. Manfaat yang sama juga diperoleh penonton, mereka dapat tetap memegang ponsel di mode portrait atau mengikuti orientasi yang digunakan oleh penyiar.

Selain mode baru, Periscope juga menghadirkan tiga fitur lainnya. Antara lain:

0 FjJRT34TwvaLVDRu

Share Context, pengguna tak perlu lagi bingung mengapa ada video Periscope di feed-nya. Karena kini sistem akan menambahkan indikator yang menampilkan informasi siapa yang membagikan siaran.

Info Menarik: Apa Itu Periscope, Fitur dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Accessibility, berikutnya Periscope juga memperoleh pembaruan berupa dukungan terhadap fitur aksesibilitas iOS. Memungkinkan pengguna disabilitas untuk memperoleh pengalaman yang sama baiknya dengan pengguna normal. Persicope sendiri berjanji akan terus mematangkan kemampuan fitur ini.

1 givDAgY9sZ1laVlaMVIeIw

Mutual Follow, Periscope menawarkan dua cara menyiarkan video, ke publik dan private. Pilihan terakhir ditujukan ke pengguna tertentu yang jadi follower mereka. Nah, untuk mempermudah pemilihan follower, Periscope kini akan menampilkan dahulu daftar pengguna mutual, yang artinya dia mengikuti Anda dan Anda mengikutinya.

Fitur terakhir ini baru dihadirkan ke Android, namun seperti biasa iOS pun akan mendapat jatah pada waktunya nanti.

Sementara update lainnya yang dijabarkan di atas sudah bisa digunakan oleh kedua platform, Android dan iOS.

Sumber berita Medium.

Previous Story

Pemerintah Optimis Tahun 2019 Penetrasi Internet Indonesia Masuk Ranking Terbaik di Asia Tenggara

Next Story

Chief Logistics Officer aCommerce Mitch Bittermann Bicara tentang Industri E-Commerce di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Review Realme 12 Pro+ 5G, Smartphone Mainstream dengan Zoom Periscope Paling Terjangkau

Realme 12 Pro+ 5G merupakan smartphone paling baru dari realme di

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?