9 November 2015

by Bambang Winarso

Periscope Kini Diperkaya Fitur Rewind dan Fast-Forward

Aplikasi live streaming Periscope versi terbaru mendapatkan pengayaan berupa fitur Rewind dan Fast-forward

Livestreaming adalah kategori aplikasi yang belum banyak digarap oleh pengembang. Sejauh ini baru dua aplikasi yang sukses menarik perhatian dan jadi perbincangan banyak orang, yaitu Meerkat dan Periscope.

Nama terakhir yang notabene dikembangkan oleh Twitter relatif lebih populer ketimbang Meerkat. Dan untuk mempertahankan keunggulannya itu, pengembang di balik Periscope kembali meluncurkan update terbaru.

Fitur baru yang dihadirkan merupakan fitur yang sudah lama dinantikan, yaitu kemampuan untuk melakukan rewind dan fast-forward saat sedang menyaksikan siaran. Cara kerjanya, pengguna dapat mentap video dan tahan selama beberapa detik, lalu video klip akan menyusut ke dalam versi mini. Dari sana pengguna dapat menarik bar kontrol siaran untuk mundur atau maju. Tak hanya mobile, pengguna versi web pun dapat merasakan fitur serupa.

Hanya saja fitur ini dipastikan baru meluncur ke platform Android, tapi jangan galau karena pengembang berjanji segera menghadirkannya pula ke iOS mulai minggu depan.

Penambahan ini tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna Periscope yang tidak selamanya menyukai isi keseluruhan siaran ulang video. Kini mereka mempunyai kendali penuh untuk memilih sendiri bagian mana yang ingin ditonton.

Update ini juga merupakan penambahan yang ke sekian setelah pada September lalu mereka menambahkan fitur profil di platformweb dan beberapa hari sebelumnya meluncurkan dukungan lansekap serta sejumlah perbaikan bugs.

Jika sobat DS baru kali pertama mengenal Periscope, tak ada salahnya mempelajari lebih lanjut apa itu Periscope di artikel ini dan membaca beberapa tipsnya di sini.

Sumber berita PhoneArena.