Esports Ecosystem

Peringati HUT RI Ke-74, PUBG Mobile Galang Dana Untuk Para Veteran

13 Aug 2019 | Akbar Priono
Menargetkan dana sebesar Rp74 juta rupiah untuk disumbangkan lewat Yayasan Sahabat Veteran Indonesia

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.” – Ir. Soekarno, 10 November 1961

Sayangnya, kenyataan pahit yang harus kita terima adalah, masih ada beberapa pahlawan-pahlawan bangsa Indonesia yang masih belum sejahtera. Berangkat dari hal tersebut, PUBG Mobile dengan membawa semangat 45, menyelenggarakan PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-74.

Gelaran ini diadakan dengan membawa semangat kemerdekaan, patriotisme, dan nasionalisme tinggi. Sebagai wujud penerapan nilai-nilai tersebut, gelaran ini juga menjadi ajang galang dana untuk membantu kesejahteraan para veteran yang sudah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia dari serangan para pnejajah.

Untuk penggalangan dana, PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner menargetkan untuk bisa mengumpulkan sebesar Rp30 juta. Lalu dengan ditambahkan 50% dari prizepool kompetisi ini, gelaran ini ditargetkan bisa menyumbangkan dana sebesar Rp74 juta lewat Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Sumber: Official Page PUBG Mobile Indonesia
Sumber: Official Page PUBG Mobile Indonesia

“Kami bangga dan bersyukur melihat anak muda Indonesia, yang diwakilkan oleh pemain dan komunitas PUBG Mobile, bersedia mengenang perjuangan para pahlawan dan memikirkan kesejahteraan para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.” ucap Kriswyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

“Sudah 75 tahun Indonesia merdeka, berarti sudah 74 tahun kita menikmati hasil perjuangan para pahlawan. Sebagai wujud penghormatan kami terhadap para veteran Indonesia, kami ingin memberi sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran.” Gaga Li, Indonesia PUBG Mobile Country Manager, turut memberikan komentarnya terkait acara ini.

Rangkaian acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner ini dibagi ke dalam 4 aktivitas, yaitu Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, Community Battle Cup, dan Charity & Fundraising.

Merah Putih Showdown menjadi ajang kompetisi antara EVOS Esports yang berlaga sebagai tim merah dan Bigetron Esports yang berlaga sebagai tim putih. Sementara Influencer Grand Prix membawa tema kompetisi fun match dalam bentuk balapan. Menggunakan map Erangel, 20 influencer ternama beradu ketangkasan mengemudi menyusuri jalanan berliku di map Erangel.

Sumber: Official Page PUBG Mobile Indonesia
Sumber: Official Page PUBG Mobile Indonesia

Seiring dengan semakin besarnya industri esports di Indonesia, memang rasanya sudah saatnya bagi esports Indonesia untuk dapat memberi kontribusi kepada masyarakat luas.

Dalam semangat nasionalisme seraya merayakan HUT RI ke-74, esports Indonesia harus mulai berhenti selalu berpikir soal apa yang negara berikan kepada esports Indonesia, dan mulai memikirkan apa yang bisa diberikan esports Indonesia kepada negara.

Gelaran PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner akan diselenggarakan pada 17, 24, dan 25 Agustus 2019 mendatang.

Bagi Anda yang ingin turut berkontribusi terhadap kesejahteraan veteran di Indonesia lewat gelaran ini, Anda dapat langsung ke laman KitaBisa yang digagas oleh PUBG Mobile. Untuk menyaksikan tayangan pertandingan PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner pada 17 Agustus 2019 nanti, Anda dapat langsung pergi ke laman Facebook Resmi PUBG Mobile Indonesia.