8 October 2012

by wiku

Perdana Menteri Inggris Akhirnya 'Berkicau' di Twitter

Twitter menyambut kedatangan Perdana Menteri Inggris David Cameron, yang kini secara resmi memiliki akun Twitter. Ini menjadi kali pertama Perdana Menteri Inggris menggunakan akun Twitter atas namanya sendiri.

Kedatangan Perdana Menteri Inggris ini disambut secara resmi oleh akun Twitter UK, dalam Tweet tersebut akun resmi Twitter ini juga menambahkan informasi bahwa 70% pemerintah di dunia telah memiliki kehadiran di lini masa Twitter.

Sampai tulisan ini ditulis, David Cameron baru mempublikasikan 4 Tweet, yang pertama adalah ketika ia berjanji tidak akan berkicau terlalu banyak,  Tweet lainnya antara lain berisi foto kunjungan dia ke rumah sakit John Radcliffe, lalu Tweet dan foto ketika ia akan tampil di sebuah acara, serta satu lagi Tweet dan foto tentang pidato William Hague.

Meski baru pertama kali nge-tweet namun akun Twitter ini telah dibuat sejak bulan Januari 2010, pemerintahan Inggris sendiri sebenarnya telah memiliki dua akun Twitter lain  (@Number10gov) serta @Conservatives sebagai akun resmi pemerintahan.

Sumber: Mediabistro.com.