Dark
Light

Perdana Menteri India Berencana Bagikan Ponsel Untuk Warga Miskin

by
1 min read
August 13, 2012

Perdana Menteri India, Manmohan Singh berencana untuk membagikan ponsel pada setiap keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan di India.

Skema yang diberi nama Har Hath Mein Phone ini direncanakan akan diumumkan pada tanggal 15 Agutus nanti. Jika rencana pemberian ponsel gratis ini berjalan seperti yang direncanakan maka akan ada sekitar 6 juta keluarga di bawah garis kemiskinan yang akan terbantu. Dikabarkan juga, skema ini akan membertikan 200 menit waktu bicara secara gratis untuk komunikasi lokal.

Skema ini akan didanai dari departemen telekomunikasi USO (Universal Service Obligation). Dikutip dari Time of India, 50% dana yang butuhkan akan datang dari penawar tertinggi yang akan memiliki gak untuk menyediakan layanan dan setengahnya lagi dari dana USO. Skema ini juga diberitakan akan melibatkan pengeluaran perbulan sebesar Rs 100 per ponsel. Pemerintah India juga berencana untuk mencari kemungkinan untuk membiayainya dengan sistem subsidi.

Ponsel memang telah menjadi bagian dari kehidupan semua golongan masyarakat, termasuk bagi negara berkembang atau negara yang masih memilki warga yang hidup di bawah garis kemiskinan. Ponsel bisa membantu komunikasi yang diharapkan akan meningkatkan harkat hidup masyarakatnya, tentunya jika digunakan secara maksimal dan untuk memberikan manfaat. Kita lihat perkembangan selanjutnya dari rencana PM India ini.

Sumber: The Times of IndiaGadget.com dan Engadget. Gambar: Okezone.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Manic Monday] Pendapatan Anda Selanjutnya Mungkin Tidak Akan Datang Dari Digital

Next Story

Eight Startups Nominated for INAICTA 2012

Latest from Blog

Don't Miss

Peluncuran Realme C55 NFC di Indonesia Adalah yang Pertama di Dunia: Kembali ke Mediatek

Sebuah smartphone dari realme kembali muncul di Indonesia. Smartphone tersebut adalah realme

Alasan Mengapa Jumlah Penonton Kompetisi Free Fire Turun Drastis

Pada puncaknya, jumlah penonton dari Free Fire World Series (FFWS)