Dark
Light

Perangkat BlackBerry 10 ‘Warna-Warni’ Hadir Juli di Indonesia (Updated)

by
1 min read
May 15, 2013

Dalam acara BlackBerry Live 2013, BlackBerry akhirnya mengumumkan perangkat baru dari jajaran BlackBerry 10 mereka. Smartphone yang akan hadir dalam berbagai warna ini dinamai BlackBerry Q5.

BlackBerry Q5 berkalan dengan sistem operasi 10, perangkat ini akan dilengkapi layar sentuh 3.1 inci serta qwerty keyboard. Q5 akan hadir dengan warna merah, hitam, putih dan merah muda. Jika dilihat tampilan fisiknya, BlackBerry Q5 ini mirip dengan berbagai bocoran yang telah muncul sebelumnya dengan nama R10.

Belum ada spesifikasi lengkap atas perangkat ini (updated di bagian bawah), untuk harga karena diperuntukkan bagi negara berkembang maka diperkirakan harganya tidak akan mahal, setidaknya di bawah Z10 dan Q10, perangkat BlackBerry yang telah diperkenalkan sebelumnya. BlackBerry belum mengumumkan keterangan harga resmi.

Kapan Q5 akan tersedia? BlackBerry mengatakan bahwa perangkat ini akan hadir di Asia Pasifik termasuk Indonesia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Amerika Latin awal bulan Juli.

Beberapa kelebihan yang dimiliki perangkat berbasis BB 10 juga akan dimiliki oleh perangkat ini, seperti Time Shift Mode dan Story Maker untuk foto dan video, BBM Video, BlackBerry Hub serta berbagai aplikasi yang ada di toko aplikasi BlackBerry World.

Dalam acara BlackBerry Live ini pun disebutkan untuk saat ini aplikasi yang tersedia di toko aplikasi BlackBerry World telah mencapai 120 aplikasi. Presiden dan CEO BlackBerry, Thorsten Heins, pun mengatakan bahwa pendapatan dari aplikasi per pengguna di ekosistem mereka telah melampaui dua kali lipat Google Play.

BlackBerry Q5 juga bisa menjadi jawaban atas keinginan BlackBerry untuk tetap memelihara para pelanggan mereka yang telah menggunakan perangkat BlackBerry lama agar beralih ke BlackBerry 10, termasuk pasar Indonesia dimana mereka masih cukup berjaya.

Tentunya harga jual akan menjadi faktor penting, BlackBerry Q5 harus bisa bersaing dengan berbagai perangkat lain yang telah lebih ada dulu di pasaran, termasuk dari perangkat Android, Windows Phone dan perangkat yang menyasar segmen menengah.

Kita tunggu pengumuman harga resmi dari BlackBerry Q5.

Update: TeknoKompas menyebutkan spesifikasi dari perangkat BlackBerry Q5, antara lain prosesor dual-core 1.2 GHz, layar 3.1 inci resolusi 720 x 720, memory internal 8GB, tersedia slot microSD, 2GB RAM, kamera belakang 5MP dan depan 2MP. GPRS, EDGE, WiFi, Bluetooth dan NFC. Baterai yang tidak bisa dilepas sebesar 2100mAH. 

Sumber: BlogBlackBerry dan TheVerge 12

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Ini Spesifikasi Resmi Lumia 925

Next Story

Pengguna iOS dan Android Akan Bisa Gunakan BlackBerry Messenger

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Kerja Samanya dengan TCL Bakal Dihentikan, BlackBerry Pamit untuk Kedua Kalinya

Sungguh malang nasib BlackBerry. Dahulu pernah merajai industri smartphone, merek