Dark
Light

Perangkat BlackBerry 10 Versi Qwerty Akan Tersedia Bulan Juni 2013?

by
1 min read
December 9, 2012

BlackBerry 10 dari RIM akan diumumkan secara tanggal 30 Januari 2013. Diperkirakan perangkat pertama akan hadir beberapa waktu setelah peluncuran resmi tersebut. Perangkat BlackBerry (BB) 10 yang pertama hadir dalam bentuk layar sentuh dan setelahnya baru yang versi Qwerty.

Seperti yang dikutip dari Cnet, diperkirakan bahwa perangkat layar sentuh akan hadir bulan Maret dan untuk yang Qwerty akan hadir setelahnya atau diperkirakan bulan Juni.

Meski demikian pernyataan resmi dari RIM memang tidak menyebutkan kapan tepatnya bulan dari tersedianya perangkat BB 10 ini. RIM hanya mengumumkan tanggal 30 Januari 2013 sebagai peluncuran global dari BB 10 dan perangkat yang menyertainya akan tersedia setelahnya, tanpa memberikan tanggal pasti. Kemungkinan besar juga pada tanggal 30 Januari tersebut tanggal ketersediaan, termasuk untuk konsumen akan diumumkan.

Meski tren perangkat smartphone beralih ke layar sentuh namun versi Qwerty tetap dibutuhkan RIM untuk menggaet pasar yang telah dimiliki RIM yang lebih memilih perangkat dengan keyboard fisik, ini bisa jadi termasuk pasar Indonesia.

RIM sendiri terus bersiap dengan peluncuran global dari BB 10, para pengembang, operator serta pelanggan korporat diberikan berbagai fasilitas untuk mendukung kehadiran perangkat dan platform terbaru dari RIM ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook akan Lakukan Kesepakatan dengan Microsoft?

Next Story

Siap-Siap, Tahun Depan Tweet Anda akan ‘Dipotong’

Latest from Blog

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Kerja Samanya dengan TCL Bakal Dihentikan, BlackBerry Pamit untuk Kedua Kalinya

Sungguh malang nasib BlackBerry. Dahulu pernah merajai industri smartphone, merek