Dark
Light

Per 31 Desember 2014, Layanan MapPoint dan Streets & Trips Milik Microsoft Ditutup

1 min read
July 8, 2014

Tahun 2014 ini Microsoft memastikan segera ‘mematikan’ dua produk mereka yakni MapPoint dan Streets & Trips di mana keduanya akan resmi ditutup pada 31 Desember 2014. Khusus Streets & Trips Microsoft masih akan memberikan support online hingga 14 Juli 2015, namun pembelian baru hanya dibatasi hingga tutup tahun 2014.

Kepastian ini diumumkan oleh Microsoft melalui halaman MapPoint dan Streets & Trips. Tidak ada alasan khusus yang dilontarkan oleh Microsoft, namun sekilas tampaknya Microsoft ingin pengguna beralih ke produk asli mereka yang tak kalah ciamik, misalnya untuk pengguna Streets & Trips disarankan beralih ke Bing Maps.

Sementara untuk pengguna MapPoints, Microsoft memberikan sejumlah alternatif pengganti, antara lain:

  • PowerBI for Excel dan Sharepoint yang memiliki fitur analisis data yang tak kalah baik.
  • Bagi pengembang Microsoft menawarkan Bing Maps API and SDK’s yang sudah diperkaya AJAX V7 Control, Windows Presentation Foundation (WPF) Control untuk platform desktop, REST Services, dan Spatial Data Services.

 

Info Menarik: Smartwatch LG G Watch Dipastikan Segera Tersedia di 27 Negara

 

MapPoints merupakan salah satu dari sekian produk premium yang cukup sukses sepanjang perjalanannya yang dimulai pada tahun 1999 atau hampir 15 tahun lalu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat, meng-edit dan mengintegrasikan peta untuk berbagai keperluan perjalanan dan analisis geografis.

Perjalanan produk Streets & Trips tak kalah mulus, program buatan NextBase ini pertama kali diciptakan pada tahun 1988 dan kemudian dibeli oleh Microsoft pada tahun 1994. Saat itu dikenal juga dengan nama Microsoft Autoroute khususnya di wilayah Amerika Utara.

Pengguna yang sudah membeli lisensi Streets & Trips tidak akan terpengaruh dengan penutupan ini, support online juga masih diberikan hingga tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Sumber berita TheNextWeb.

Previous Story

Teknologi Kamera Smartphone Lumia Terbaru Akan Diusung Oleh Canon?

Next Story

Aplikasi Darisini Tambahkan Informasi Rute dan Tarif Perjalanan serta Pencarian Rute Busway

Latest from Blog

Don't Miss

GoTo Gandeng Microsoft Dukung Produktivitas Tim Engineer Lewat GitHub Copilot

GoTo Group, salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia, telah
Indosat Microsoft

Indosat Gandeng Microsoft untuk Maksimalkan AI dalam Transformasinya Menjadi TechCo

Indosat Ooredoo Hutchison atau yang lebih dikenal sebagai Indosat tentunya