Dark
Light

Penuhi Janji, Adobe Rilis Empat Aplikasi Creative Cloud Baru untuk Android

1 min read
June 16, 2015

Tidak cuma satu kali, namun beberapa kali Adobe merilis aplikasi mobile baru hanya untuk iOS. Di saat iOS kebagian aplikasi-aplikasi keren, seperti Adobe Comp CC misalnya, Android hanya dijatahi aplikasi Lightroom dan Creative Cloud untuk file management.

Singkat cerita, pengguna perangkat Android pun merasa dianaktirikan oleh Adobe. Namun Adobe tampaknya ingin memenuhi janji yang sempat mereka umumkan di blog resminya, yakni menghadirkan aplikasi-aplikasi mobile yang menjadi bagian dari Adobe Creative Cloud untuk Android mulai musim panas tahun ini.

Benar saja, empat aplikasi langsung mereka kirim ke Google Play: Photoshop Mix, Color CC, Brush CC dan Shape CC. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Adobe kini lebih memilih merancang aplikasi mobile yang hanya bisa menjalankan tugas-tugas tertentu, namun secara maksimal. Maka dari itu, Photoshop Touch pun dipensiunkan.

Info menarik: Adobe Slate Permudah Kegiatan Storytelling Menggunakan iPad

Sebagai informasi, Photoshop Mix bisa dibilang sebagai Photoshop versi mini. Dalam aplikasi ini, Anda bisa menggabungkan beberapa gambar, memanipulasi warna hanya pada area tertentu saja, sekaligus menyunting foto secara umum. Selanjutnya, karya Anda bisa dibagikan via media sosial, atau dikirim ke aplikasi Photoshop CC di Mac atau PC untuk diulik lebih lanjut – dengan catatan Anda berlangganan Adobe Creative Cloud.

adobe-photoshop-mix

Color CC adalah aplikasi yang amat berguna untuk para desainer. Anda bisa mencomot warna-warna yang ada dalam suatu foto, lalu membuat tema warna untuk dipakai dalam aplikasi-aplikasi Adobe di Mac atau PC, seperti Photoshop, Illustrator atau InDesign.

adobe-color-cc

Mirip seperti Color CC, Brush CC bisa mengubah area-area pada suatu foto menjadi beragam brush unik untuk Anda gunakan di Photoshop atau Illustrator di desktop.

adobe-brush-cc

Terakhir, Shape CC juga merupakan salah satu ‘senjata’ andalan seorang desainer, dimana aplikasi ini bisa mengubah suatu gambar atau foto menjadi grafik vektor, untuk kemudian dipakai di Photoshop atau Illustrator.

adobe-shape-cc

Keempat aplikasi ini sudah bisa Anda unduh melalui Google Play secara cuma-cuma. Anda tetap bisa memakainya tanpa berlangganan Adobe Creative Cloud, namun Anda akan kehilangan fitur-fitur sinkronisasi seperti di atas.

Sumber: TheNextWeb. Gambar header: Adobe Blog.

Glenn Kaonang

Gamers, proud daddy, entering web3 with critical mindset.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

BlackBerry dan Samsung Dikabarkan Bersinergi Membuat Ponsel Android

Next Story

Facebook Rilis “Moments”, Aplikasi Foto Pintar untuk iOS dan Android

Latest from Blog

Don't Miss

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja