Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Pentanet.GG Ingin Jadikan Kota Perth Pusat Esports di Australia

22 November 2019Ayyub Mustofa

Di bawah naungan provider internet Pentanet, Pentanet.GG ingin menjangkau gamer wilayah Australia Barat.

Pentanet.GG merupakan perusahaan esports di Australia yang baru saja diluncurkan, dan direncanakan untuk mulai aktif beroperasi di tahun 2020 nanti. Berada di bawah naungan perusahaan provider internet Pentanet, Pentanet.GG memiliki tiga misi utama dalam pengembangan esports Australia. Misi itu terdiri dari Community (komunitas), Development (pengembangan karier), serta Pro League (wadah kompetisi).

Dilansir dari Esports Insider, Pentanet.GG memiliki keinginan untuk membangun liga esports profesional dengan server terdedikasi di kota Perth. Tujuannya supaya para gamer di wilayah Australia Barat bisa lebih terbantu untuk berkompetisi secara online. Selama ini server untuk game kompetitif yang digunakan gamer wilayah tersebut umumnya ada di wilayah Australia Timur atau di Asia. Server baru ini diharapkan bisa menghubungkan para gamer dari penjuru Asia hingga ke Australia Timur.

“Mengingat bahwa Perth adalah gerbang tepat di tengah-tengah Asia dan Australia Timur, kami menyadari adanya oportunitas sebagai gamer untuk mengembangkan jaringan kami ke wilayah-wilayah ini, menjadikan Perth pusat baru untuk jaringan esports Australia, sambil juga mengoperasikan liga-liga yang memanfaatkan jaringan tersebut.

Kami berharap dapat memupuk dan mengusung talenta terbaik gaming berikutnya dari sini di WA (Western Australia), memberikan mentorship dan bimbingan yang tepat tentang cara mereka berperilaku sebagai atlet profesional,” papar Stephen Cornish, Managing Director di Pentanet.

Pete Curulli, General Manager Pentanet.GG, menambahkan, “Ada banyak kebaikan yang sedang dikerjakan, dan dedikasi Pentanet untuk membawa jaringan serta proses profesional mereka ke dalam passion yang dimiliki para pemain serta penonton terhadap esports akan memberikan pasar sebuah oportunitas besar untuk melindungi dan menyuburkan ekosistem ini.”

Pentanet.GG - Perth Wildcats
Brand Pentanet.GG muncul di jersey tim NBL Perth Wildcats | Sumber: Perth Wildcats

Saat ini Pentanet.GG telah meluncurkan sebuah situs web, serta akun media sosial di Facebook, Instagram, Twitter, dan Twitch. Mereka juga mengadakan kegiatan-kegiatan untuk menggaet komunitas, seperti acara permainan terbuka di Victoria Park Summer Street Party pada tanggal 24 November. Di sana mereka memfasilitasi para pengunjung untuk mencoba memainkan game Rocket League.

Pentanet juga telah menjalin kerja sama dengan National Basketball League (NBL) Australia yaitu Perth Wildcats, dan tim Women’s National Basketball League (WNBL) Australia yaitu Perth Lynx. Logo Pentanet.GG kini muncul di jersey kedua tim tersebut, sehingga brand Pentanet.GG dapat dikenal oleh seluruh audiens NBL dan WNBL.

Sumber: Pentanet.GG, Esports Insider