Dark
Light

Penjualan Samsung Galaxy S III Kalahkan iPhone 4S

by
1 min read
November 9, 2012

Data dari Strategy Analytics mengungkapkan bahwa penjualan smartphone Samsung Galaxy S III untuk kuarter 3 tahun 2012 telah mengahalahkan penjualan Apple iPhone 4S.

Dengan penjualan ini, Galaxy S III menjadi ponsel paling laris di dunia untuk Q3 2012. Samsung menguasai pangsa pasar dengan 10.7% dari pasar smartphone global dibandingkan dengan iPhone 4S dengan 9.7%. Sedangkan untuk total pengiriman perangkat atau pengapalan yang dilakukan Samsung, Galaxy S III telah dikirimkan sebanyak 18 juta unit sedangkan iPhone 4S 16.2 juta unit.

Samsung sendiri telah secara resmi mengatakan bahwa penjualan Galaxy S III mereka telah mencapai penjulan 30 juta unit selama 5 bulan setelah peluncurannya. Di sisi lain, penjualan iPhone 4S agak tersendat bisa jadi dikarenakan konsumen menunggu iPhone 5 yang baru saja diluncurkan. Dan menjadi menarik untuk melihat pertarungan antar perangkat ini dari sisi penjualan pada kuarter 4 nanti.

TheNextWeb juga mengatakan bahwa untuk kuarter 4 ada kemungkinan persaingan lebih sengit dan tidak menutup kemungkinan akan dimenangkan oleh iPhone 5. Untuk kuarter 3 sendiri iPhone 5 mendapatkan pangsa pasar sebesar 3.6%.

Berikut tabel yang menampilkan data perkembangan antar kuarter untuk beberapa perangkat.

Previous Story

Event mig33 Fanatik Bawa Pengguna Nonton Justin Bieber dan Carly Rae Jepsen di Miami

Next Story

Nokia ‘Diam-Diam’ Perkenalkan Lumia 920 di Indonesia?

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Innovation Campus Ajak Pelajar dan Mahasiswa Kembangkan Solusi Berbasis IoT dan AI

Survei terbaru menunjukkan bahwa teknologi AI telah memainkan peran signifikan

Samsung Galaxy Z Fold dan Z Flip6 Resmi Hadir di Indonesia, Pre-order Sampai Akhir Juli 

Samsung baru saja menggelar acara consumer launch untuk perangkat baru