8 February 2022

by Galih

It Takes Two Berhasil Terjual Hingga 5 Juta Kopi

Game kooperatif ini terus mendapatkan pencapaian menakjubkan.

Setelah berhasil memenangkan berbagai penghargaan mulai dari Best Multiplayer Game di Golden Joystick Awards, Better with Friends di Steam Awards, dan tentunya Game of the Year di The Game Awards seakan menjadi bukti bahwa para kritikus mengakui kualitas dari It Takes Two.

Namun bukan para kritikus dan reviewer saja yang menyukai game ini, karena para gamer di seluruh dunia juga terbukti menyenangi game kooperatif buatan Hazelight Studio ini. Karena mendekati ulang tahun game-nya yang pertama It Takes Two mengabarkan bahwa game-nya telah terjual hingga 5 juta kopi.

Pencapaian tersebut diumumkan oleh akun media sosial milik Hazelight Studios. Mereka bahkan mengekspresikan kegembirannya karena tidak menyangkan ada begitu banyak pemain yang menikmati game buatan mereka.

Founder dari Hazelight Studios, Josef Fares bahkan ikut mengomentari pencapaian timnya tersebut dengan mengatakan bahwa hal tersebut melebihi ekspektasinya. Akun Twitter dari Electronic Arts yang merupakan induk perusahaan dari Hazelight Sudios juga memberikan selamat atas pencapaian It Takes Two.

Di sisi lain, franchise It Takes Two akan berkembang ke luar industri video game berkat kerja sama dengan dj2 Entertainment yang dikabarkan oleh Variety beberapa waktu yang lalu.

It Takes Two akan diadaptasi menjadi sebuah film atau serial televisi.  Dan hal tersebut didukung langsung oleh Josef Fares, yang menyebut bahwa It Takes Two memang memiliki narasi yang kuat, karakter yang beragam, dan juga beragam aksi kerja sama gila yang potensial untuk diadaptasi ke film atau serial animasi.

Image Credit: EA

Naskah adaptasi It Takes Two ini disebut sudah mulai dikerjakan oleh Pat Casey dan Josh Miller yang merupakan penulis naskah untuk film adaptasi video gameSonic the Hedgehog yang terbukti sukses.

Sayangnya, film adaptasi ini masih belum menemukan studio yang akan bertanggung jawab untuk mengerjakan It Takes Two. Namun disebutkan bahwa beberapa studio Hollywood sudah mulai perang penawaran untuk mendapatkan hak guna IP-nya.

Untuk sekarang baik EA dan Hazelight Studio tengah menikmati kesuksesan It Takes Two yang kelihatannya akan semakin besar ke depannya.