Gaming News
for SEO
Gaming News

Penjualan Franchise Metal Gear Tembus 58 Juta Kopi.

8 February 2022Daniel Hamiaz

Penjualan ini dinyatakan langsung oleh KONAMI melalui laporan resmi mereka.

KONAMI baru saja merilis laporan data penjualan mereka, yang dirangkum di laman situs resmi mereka. Salah satu franchise andalan mereka, yaitu Metal Gear, tercatat telah terjual lebih dari 58 juta kopi. Penjualan ini bersifat kumulatif dan dihitung sampai akhir bulan Desember tahun lalu.

Seri Metal Gear sendiri sebenarnya sudah lama tidak mendapatkan update. Game terakhir yang ada di franchise ini adalah Metal Gear Survive. Game tersebut dirilis sekitar 4 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 20 Februari 2018

sumber: KONAMI

Selain Metal Gear, KONAMI juga menjabarkan judul-judul dari game mereka yang lain, seperti eFootball, PAWAFURU PUROYAKYU, dan beberapa game mobile, seperti Yu-Gi-Oh! DUEL LINKS dan PROFESSIONAL BASEBALL SPIRITS A (Ace).

Game-game Metal Gear merupakan game yang sangat dicintai pada masanya. Game inilah yang menjadi pionir untuk game dengan genre stealth. Franchise Metal Gear juga menawarkan cerita yang sarat dengan unsur politik, yang jarang ditemukan di videogame pada umumnya. Ditambah lagi aksi-aksi yang epic dan pertarungan boss yang menegangkan, akan menambah keseruan bermain game ini.

Namun semua ekspektasi tinggi tersebut sudah mulai pudar. Pasalnya pembuat asli dari franchise Metal Gear Solid, yaitu Hideo Kojima, memutuskan untuk keluar dari KONAMI pada tahun 2015 silam. Ia sendiri keluar karena terjadinya konflik internal pada proses pengembangan dan perilisan game Metal Gear terakhir, yaitu Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain.

sumber: KONAMI

Ada beberapa faktor yang menghalangi angka penjualan franchise Metal Gear. Salah satunya adalah penarikan Metal Gear Solid 2 dan Metal Gear Solid 3 dari toko digital di bulan November tahun lalu. Hal ini disebabkan karena adanya permasalahan lisensi.

Game terakhir mereka, Metal Gear Survive, juga masih dianggap kurang jika dibandingkan dengan game Metal Gear pendahulunya. Hilangnya campur tangan Kojima di game ini, juga mempengaruhi angka penjualannya.

Walaupun demikian, KONAMI masih berupaya membangkitkan kembali hype dari game yang berumur lebih dari satu dekade ini. Tahun lalu, KONAMI berniat untuk membuat versi remake dari Metal Gear Solid. Mereka menggandeng Virtous sebagai developer proyek besar tersebut.

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV