Dark
Light

Penjualan Blackberry Menurun, Tidak di Indonesia

1 min read
July 10, 2012

Walaupun penjualan Blackberry secara global terus menurun, ternyata hal tersebut tidak berlaku di Indonesia. Menurut Erajaya, Blackberry bersama Samsung merupakan dua brand dengan penjualan paling laris di Indonesia dalam satu tahun terakhir.

Erajaya, dengan anak perusahaannya PT. Teletama Artha Mandiri (TAM), menguasai sekitar 50% penjualan Blackberry di Indonesia. Selain Blackberry, TAM juga menangani distribusi sekitar 10 merk lain di Indonesia seperti Samsung, Huawei, dan Sony Mobile. Dari kesepuluh merk tersebut, dalam setahun terakhir Blackberry dan Samsung saling susul menyusul memimpin penjualan handphone.

Kondisi yang serupa juga pernah diungkap Telunjuk dalam rilis penggunaan layanannya pada bulan Juni 2012. Menurut data Telunjuk, Blackberry menjadi handphone paling banyak ditawarkan retailer online. Sementara Samsung, merupakan merk yang paling banyak dicari oleh pengguna Telunjuk.

Berita-berita kemunduran RIM dan ketidakjelasan masa depan mereka, sepertinya tidak menjadi masalah bagi Erajaya. Setelah membuka dua outlet Blackberry Store baru pada semester pertama tahun 2012 ini, mereka berencana membuka dua outlet baru lagi pada semester kedua tahun 2012. Kebijakan Erajaya ini tentunya juga didasarkan pada pertimbangan bisnis di mana Blackberry masih diminati pasar di Indonesia.

Bagaimana pendapat Anda? Masih percaya dengan RIM dan Blackberry-nya?

[Sumber Gambar]

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Kuis Ketiga Berhadiah Tiket Seminar Steve Wozniak

Next Story

Bagaimana Melakukan Pendekatan Lewat Media Sosial

Latest from Blog

Don't Miss

Erajaya Digital Adakan Turnamen Esports Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Dukungan Erajaya Digital terhadap industri esports Indonesia kini memasuki tahun
DJI Air 3 Indonesia

Drone DJI Air 3 Resmi Masuk Indonesia, Pre-order Sudah Dibuka

Sebagai salah satu brand pimpinan di dunia drone, DJI memang