Dark
Light

Pengguna iOS yang ‘Bermain’ Twitter Lebih Banyak Dari Pengguna Android

by
1 min read
October 17, 2012

Sebelumnya Trenologi menuliskan beberapa temuan dari sebuah studi yang berkaitan dengan penggunaan Twitter, perilaku pengguna dan beberapa data lain. Dari penelitian yang sama disebutkan juga bahwa jumlah pengguna Twitter dari iOS lebih banyak dari Android.

Penelitian dari Beevolve ini meneliti 36 juta responden dan mendapatkan bahwa sebanyak 68.9% menggunakan perangkat iOS untuk mengakses Twitter sedangkan Android sebanyak 31.1%. Ini tidak termasuk perangkat Apple berbasis Mac OS.

Selain itu pengguna yang diteliti lebih memilih aplikasi resmi Twitter dari pada aplikasi pihak ketiga. Sebanyak 77.3% pengguna Twitter menggunakan aplikasi Twitter resmi sedangkan 22.7% menggunakan aplikasi pihak ketiga. Angka ini juga bisa jadi dikarenakan langkah Twitter baru-baru ini yang membatasi akses pengembang pihak ketiga atas API dari Twitter dan ‘memaksa’ pengguna untuk menggunakan aplikasi Twitter resmi.

Pertumbuhan pengguna Android di seluruh dunia memang tumbuh pesat, studi ini juga menyebuatkan bahwa pangsa pasar Android lebih besar dari iOS secara global, namun angka di atas menarik untuk dicermati, bahwa pengguna iOS ternyata lebih aktif mengakses Twitter.

Penelitian ini memang hanya mengambil sebagian dari pengguna Twitter global yang saat ini telah berjumlah lebih dari 500 juta pengguna. Namun angka 36 juta sebagai responden bisa memberikan informasi berguna bagi mereka yang memang berkutat mengembangkan program atau layanan yang berhubungan dengan media sosial atau perangkat ponsel pintar.

Sumber: Beevolve.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Harga Solid State Disk Berkapasitas Besar Semakin Terjangkau

Next Story

25 Game Hasil Mobile Game Developer War 4 Siap Diunduh

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi