Mobile
for SEO
Mobile

Pengguna iOS Kini Bisa Menjumpai Wajah Baru Snapchat

25 January 2017Bambang Winarso

Tatap muka baru membuat Snapchat untuk iOS makin mudah dinavigasikan

Snapchat baru saja menggulirkan pembaruan besar untuk pengguna iOS, membawa aplikasi sejajar dengan versi Android yang juga baru mendapatkan jatah update belum lama ini.

Update terbaru Snapchat untuk iOS, selain enak dipandang juga menghadirkan sejumlah keistimewaan. Kini, navigasi-navigasi di Snapchat jauh lebih mudah untuk diakses, memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi tanpa harus dipusingkan dengan tombol dan menu. Sebelumnya, bagian inilah yang paling banyak dikiritik karena dianggap hanya ramah untuk pengguna yang terbiasa dengan interface aplikasi. Tapi tidak untuk pengguna baru.

Sebagai bagian dari tatap muka baru, pengguna sekarang dapat menemukan bar pencarian baru yang dirancang untuk membantu pengguna menemukan teman baru, grup dan juga story. Bar pencarian baru mempunyai overlay baru yang menampilkan snap dan story kepunyaan teman. Pengguna juga dapat menampilkan profil mini teman, dan men-tap emoji untuk melihat profilnya sendiri.

Berikutnya, tatap muka Snapchat baru juga memudahkan pengguna untuk mengirimkan snap ke Our Story, sebuah story di Snapchat yang difokuskan untuk acara-acara besar, hari raya dan semacamnya. Ketika membuat snap, pengguna dapat dengan mudah menandai kotak berlabel Our Story yang memberikan izin kepada Snapchat untuk menggunakan snap tersebut.

send_to_our_story

Pembaruan ini tak hanya penting bagi Snapchat untuk menggaet pengguna baru, tapi juga untuk meningkatkan interaksi pengguna lawas dan mempertahankannya, mengingat para rival seperti Instagram sukses menerapkan fitur “tiruan” ke platform mereka dan mendapatkan sambutan yang sangat baik.

Sumber gambar Techcrunch.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV