Dark
Light

Pengguna Facebook di Indonesia Turun 13.08% Selama 3 bulan Terakhir (Updated)

by
1 min read
July 31, 2012

Data dari Socialbakers.com menujukkan jumlah pengguna Facebook dari Indonesia mengalami penurunan dalam 3 bulan terakhir. Sebanyak 13.08% dan menempatkan Indonesia di posisi 8 dalam daftar pengguna Facebook paling banyak berdasarkan negara.

Posisi pertama dalam 3 bulan terakhir masih ditempati US, disusul Kanada, UK, Brazil, India, Australia, Turki baru Indonesia. Penurunan pengguna selama 3 bulan ini berjumlah 5.525.980 pengguna. Dari 10 daftar negara paling banyak pengguna Facebook-nya, ada 3 negara yang selama 3 bulan terakhir mengalami penurunan, US, Indonesia dan Brazil.

Kanada mengalami peningkatan paling pesat, sebanyak 580.81% dalam 3 bulan ini. Sedangkan berdasarkan kota, Jakarta masih menempati posisi ke 2 dari negara dengan pengguna Facebook terbanyak, di bawah Bangkok.

Socialbakers.com sendiri merupakan layanan yang menyediakan data rutin statistik dari layanan Facebook untuk lebih dari 200 negara.

Update: SocialBakers.com memperbaharui data yang sebelumnya menjadi dasar penulisan artikel ini. Dari data baru ini disebutkan bahwa pengguna Facebook Indonesia tidak mengalami penurunan tetapi justru mengalami peningkatan.

Kenaikan selama tiga bulan ini adalah sebesar kurang lebih 1.27% dengan jumlah pengguna 538.600. Dengan begitu Indonesia ada di posisi ke empat untuk pengguna Facebook terbanyak, di bawah India, Brazil dan US.

Di data baru ini, dari 10 negara dengan pengguna Facebook terbesar, hanya US dan Perancis yang mengalami penurunan.

Lebih lengkap bisa cek di SocialBakers.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

The Geospatial Information Agency Provides Indonesian Geospatial Data Online

Next Story

Indonesia loses 5 million Facebook users, slips down to #8

Latest from Blog

Don't Miss

Niko Partners: Pertumbuhan Industri Game Indonesia di 2023 Melambat

Game menjadi salah satu industri yang justru tumbuh selama pandemi
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi