Dark
Light

Pengguna Android di Singapura Akan Bisa Beli Aplikasi di Google Play Lewat ‘Potong Pulsa’

by
1 min read
August 14, 2013

Pengguna Android di Singapura, khususnya pengguna layanan SingTel, akan dimudahkan dalam membeli aplikasi lewat Google Play. SingTel atau Singapore Telecommunications Ltd menyediakan layanan carrier billing system bagi pelanggan mereka.

Carrier Billing System atau potong pulsa ini memungkinkan pengguna Android melakukan pembelian aplikasi di Google Play dengan menagihkan pembalian langsung pada tagihan bulanan atau akun prepaid pelanggan SingTel.

Seperti yang dikutip dari e27, layanan ini menargetkan para pengguna SingTel yang tidak memiliki kartu kredit. Sitem pembayaran lewat tagihan operator ini juga bisa dilakukan dari layanan postpaid dan prepaid.

Jika melihat dari situs resmi SingTel, layanan ini akan mulai bisa dinikmati dari tanggal 15 Agustus 2013. Apakah pengumuman ketersediaan layanan tagihan operator untuk pembelian di Google Play dari SingTel ini juga menjadi pertanda akan hadirnya layanan potong pulsa di Indonesia lewat Telkomsel?

Saya berharap demikian. Meski pengumuman SingTel ini tidak terkait dengan grup lainnya namun informasi atas ketersediaan sistem potong pulsa atau tagihan lewat operator Google Play di Indonesia sudah muncul sejak April lalu, tampilan Google Play dengan pilihan pembayaran dengan akun Telkomsel telah muncul ke publik.

Previous Story

Path Buka Akses API Untuk Layanan Pihak Ketiga

Next Story

Dell Menjanjikan Performa, Skala, dan Efisiensi dalam Compellent Storage Center 6.4

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,

Google Luncurkan Model AI Generatif Gemma 2 untuk Para Peneliti dan Pengembang

Tren AI generatif terus berkembang untuk mengisi berbagai kebutuhan dan