Mobile
for SEO
Mobile

Pengguna Aktif Bulanan Aplikasi BBM Capai 85 Juta dari 160 Juta Pengguna Terdaftar

20 June 2014Bambang Winarso

Perlahan namun pasti BlackBerry Messenger (BBM) menjadi layanan bertukar pesan yang semakin populer. Pencapaian ini ditandai dengan 160 juta pengguna terdaftar, dimana 85 juta di antaranya aktif menggunakan BBM setiap bulan.

Pencapaian ini tentunya sesuatu yang menggembirakan di tengah badai krisis yang melanda BlackBerry pasca kegagalan sejumlah produk di ranah smartphone. Keputusan manajemen untuk merilis BBM ke platform Android dan iOS tampaknya berkontribusi besar terhadap eksistensi BBM.

Dari total 85 juta pengguna aktif per bulan, 50 juta di antaranya masih menggunakan perangkat BlackBerry. Fakta ini sekaligus mengungkapkan bahwa BlackBerry masih punya ‘greget’ untuk bersaing, paling tidak di sektor piranti lunak John Chen dan tim masih punya harapan untuk meraup profit.

Angka di atas diprediksi akan melompat dengan tambahan sedikitnya 100 juta pengguna baru apabila BBM untuk Windows Phone sudah dirilis. Menurut kabar yang beredar BlackBerry bersiap meluncurkan BBM ke platform Windows Phone pada bulan Juli mendatang.

 

Info Menarik: [Rumor] Bocoran Video Moto X+1

 

Jika kita boleh bandingkan dengan sejumlah aplikasi pesan lain, BBM tampaknya masih membutuhkan banyak waktu untuk bisa disetarakan, misalnya saja dengan WhatsApp, yang memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 500 juta dengan jumlah foto yang dibagikan mencapai 700 juta per hari.

Sementara aplikasi pesan WeChat juga lebih populer dengan jumlah pengguna aktif mencapai 272 juta orang. Angka ini kemungkinan besar sudah lebih tinggi sebab data tersebut diambil pada bulan Februari lalu.

Kendati belum setenar WhatsApp dan WeChat, BBM tetap mempunyai potensi untuk menjegal layanan pesan lain, terutama di pasar tanah air. Terlebih saat ini BlackBerry sudah memiliki jagoan baru yaitu BlackBerry Z3 Jakarta. Dan akhir tahun ini BlackBerry juga kembali menggebrak pasar dengan merilis dua perangkat baru bernama BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic.

Sumber berita Berryreview.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV