Pengalaman Mobile yang Epic Hasil Kolaborasi Samsung dan Qualcomm di Galaxy S23 Series 5G

Ada yang spesial di perangkat Galaxy S23 Series 5G yaitu disematkannya prosesor spesial Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy. Prosesor ini merupakan hasil kerja sama Samsung dan Qualcomm yang mengoptimasi prosesor khusus untuk perangkat Galaxy S23 Series 5G.

Optimasi yang dihadirkan berkaitan dengan peningkatan performa yang signifikan jika dibandingkan dari seri sebelumnya atau juga smartphone lain yang ada di pasaran. Performa yang epic ini memberikan pengalaman mobile di perangkat menjadi maksimal. 

“Perpaduan antara Galaxy S23 Series 5G dengan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy memungkinkan Samsung untuk menetapkan standar baru akan mobile experience premium yang tidak bisa ditemukan di perangkat lain. Prosesor terbaru ini hadir dengan peningkatan GPU, NPU dan CPU untuk pengalaman streaming, gaming, hingga content creating yang lebih epic. Dilengkapi dengan teknologi Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tinggi, serta Cognitive ISP dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk kemampuan Nightography yang tak tertandingi. Ke depan, Samsung menatap optimis untuk melanjutkan kerjasama dengan Qualcomm agar bisa mengembangkan lebih banyak inovasi epic melalui optimalisasi teknologi paling mutakhir," ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Penamaan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy bukan tanpa alasan, kolaborasi antara Samsung dan Qualcomm hadir dengan mendesain Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy khusus untuk Galaxy S23 Series 5G. Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dibekali peningkatan secara menyeluruh baik dari segi CPU, GPU, dan NPU sehingga bisa memberikan pengalaman maksimal.

Peningkatan GPU

Prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy hadir untuk menghadirkan pengalaman maksimal dan premium untuk pengguna Samsung Galaxy, peningkatan GPU hingga 41% untuk pengalaman gaming anti lagging, NPU 40% yang mampu memproses AI (Artifical Inteligent) dengan lebih cepat serta peningkatan CPU 30% untuk memastikan kecepatan performa smartphone.

Selain itu di perangkat Galaxy S23 juga menghadirkan solusi konektivitas terdepan dari Qualcomm Technologies, termasuk Sistem Modem-RF Snapdragon® X70, sistem RF modem 5G yang cepat dan juga pintar untuk konektivitas epic.

Galaxy S23 Series 5G dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy menghadirkan pengalaman streaming, mobile gaming dan content creation epic dengan performa tak tertandingi

 

Streaming lebih memuaskan

Dalam menghadirkan pengalaman streaming yang lebih memuaskan, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali Snapdragon® X70 5G Modem-RF System yang menawarkan kecepatan 5G terdepan dengan download speed mencapai hingga 10Gbps dan upload speed mencapai hingga 3,5Gbps. 

Dukungan Qualcomm® 5G Ultra-Low Latency Suite menawarkan pengalaman 5G yang lebih responsif di tiap penggunaan aplikasi. Streaming konten favorit bisa akan lancar tanpa buffering terutama saat konektivitas 5G yang optimal.

Efek grafis game terlihat lebih nyata dan tajam berkat Snapdragon Game Post Processing Accelerator

Gaming next level 

Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy juga telah dibekali teknologi pemrosesan gaming yang epic. Ada Unreal Engine 5 Metahumans Framework yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan karakter game dengan lebih realistis. 

Lalu ada Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang membuat pengguna bisa menikmati tiap efek grafis yang lebih nyata di tiap game

Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy dengan kemampuan proses yang tinggi juga mendukung fitur raytracing di Galaxy S23 Ultra 5G, hasilnya akan memberikan pengalaman rendering yang lebih maksimal untuk kualitas grafis yang lebih hidup di dalam game.

Content creation epic

Untuk mendukung kegiatan pembuatan konten yang maksimal Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali Cognitive ISP yang mampu mengenali objek pada frame dengan lebih baik untuk mendapat tangkapan gambar yang lebih natural. 

Kemudian ada pula teknologi Mega low light photography dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk koreksi noise yang lebih optimal di kondisi minim cahaya. Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy juga dilengkapi Bokeh Engine 2 untuk menghasilkan ketajaman, kedalaman, dan rentang warna yang lebih baik pada foto portrait

Kombinasi ini akan memberikan hasil konten yang maksimal bagi para konten kreator, tidak perlu khawatir semuanya bisa dinikmati dalam satu perangkat yaitu Galaxy S23 Series 5G. 

Teknologi Mega low light photography dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) buat gambar lowlight jadi minim noiseTeknologi Bokeh Engine 2 menghasilkan ketajaman, kedalaman dan rentang warna yang lebih baik pada foto portrait

 

Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G memberikan konsumen pengalaman mobile experience terdepan karena hasil kolaborasi untuk menghasilkan perangkat mobile yang telah dioptimasi bagi ragam aktivitas, mulai dari produktivitas, gaming, membuat konten atau kegiatan komputasi mobile lainnya. 

Rasakan pengalaman mobile experience premium hanya di Galaxy S23 Series 5G yang epic dan powerful

Galaxy S23 Series 5G kini sudah tersedia di toko daring dan gerai retail. Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.