Pengalaman Konten Kreator Pakai Reno7 Z 5G untuk Membuat Konten

Hendy Kurnia berbagi pengalaman dalam menggunakan perangkat OPPO Reno7 Z 5G untuk membuat konten untuk media sosial

Penggunaan perangkat dalam berkreasi semakin didukung salah satunya dengan hadirnya kemampuan perangkat, khususnya smartphone yang memiliki fitur lengkap dan canggih. Salah satu perangkat yang cukup mumpuni untuk digunakan dalam berkreasi adalah OPPO Reno7 Z 5G.

Salah satu konten kreator yang menceritakan pengalamannya dalam berkreasi dengan perangkat Reno7 Z 5G adalah Hendy Kurnia atau yang dikenal di media sosial @lil_hend (Tiktok) dan @lilhend (IG).

Hendy bercerita bahwa salah satu hal yang terpenting dalam fotografi (terutama street photography) adalah momen. Untuk menangkap momen inilah kehadiran smartphone menjadi penting, karena bisa digunakan setiap saat dan hampir selalu dibawa kemanapun. Ketika ada momen yang perlu diambil, maka bisa secara cepat untuk meng-capture-nya.

Hasil kamera Reno7 Z 5G buat Handy bisa memberikan hasil bokeh yang cukup rapih. Bokeh di kameranya bisa mendeteksi cahaya yang ada di belakang sehingga bisa memberikan β€˜circle’ bokeh layaknya kamera pro. Fitur bokeh flare yang ada di perangkat ini menghasilkan hasil foto yang cukup rapih. Reno7 Z 5G juga punya AI Highlight yang bisa mendeteksi cahaya untuk memberikan hasil foto yang lebih baik, sehingga tidak backllight.

Reno7 Z 5G juga punya kemampuan untuk menangkap objek dengan cukup detail, jadi tidak hanya kemampuan bokeh yang jadi unggulan tetapi bisa juga untuk foto objek yang membutuhkan detail yang lebih merata. Tidak hanya kemampuan kamera belakang yang seperti dijelaskan di atas, tetapi juga kemampuan kamera depan yang bisa diandalkan. Termasuk juga untuk kegunaan dalam fotografi, perangkat ini bisa digunakan untuk street photography atau bisa juga portrait foto.

Kalau tentang fitur apa saja yang menarik di Reno7 Z 5G, Handy menjelaskan ada beberapa fitur yang ia sukai. Diantaranya adalah bokeh flare yang telah dijelaskan fungsinya seperti di atas.

Lalu fitur lainnya adalah AI Balance, yang memungkinkan pengguna untuk meng-copy tone secara instan yang nantinya tone ini bisa diaplikasikan ke foto yang kita ambil sendiri.

Hendy juga memberikan pendapat atas peningkatan apa yang dirasakan Hendy dari perangkat Reno sebelumnya yaitu Reno6, antara lain AI yang ada di Reno7 Z 5G ini bisa menghasilkan foto yang semakin rapih dan natural, terutama untuk efek bokehnya. Jadi pemisahan antara objek dan background-nya lebih rapih dari perangkat Reno sebelumnya.

Fitur lain yang juga menarik di Reno7 Z 5G adalah kemampuan perangkat menangkap foto up to 108MP. Dengan resolusi yang cukup besar ini, jadinya lebih leluasa untuk melakukan crop pada foto, karena di media sosial seringkali mengharuskan foto untuk di-crop.

Untuk hasil video, Reno7 Z 5G juga dikatakan Hendy bisa mendukung dalam membuat konten video. Fitur yang mendukung adalah dukungan 60fps yang ada di Reno7 Z 5G. Pengaturan fps ini bisa memberikan ruang bagi kreator untuk menghasilkan konten video yang menarik.

Reno7 Z 5G sendiri adalah salah satu perangkat jajaran Reno7 series yang telah dijual di pasaran oleh OPPO. Perangkat ini membawa spesifikasi Snapdragon 695 5G lalu kamera belakang 64MP main camera, 2MP depth camera dan 2MP macrocamera dan kamera depan 16MP.

Untuk layar Layar 6.4” single Punch-Hole AMOLED FHD+ Display dengan 60Hz refresh rate. Baterai 4500mAh dengan dukungan 33W SuperVOOC untuk pengisian daya cepat. Finishing belakang untuk warna Rainbow Spectrum adalah three layer texture dan two layer coating proces, sedangkan warna Cosmic Black mengggunakan finishing OPPO Glow.

Untuk RAM 8GB dengan ekspansi RAM 5GB, sedangkan ROM 128GB dapat diperluas hingga 1TB. Konektivitas 5G (Band N1, N3, N40 telah diuji dengan 3 Operator 5G Indonesia). Warna yang tersedia adalah Rainbow Spectrum dan Cosmic Black

Perangkat Reno7 Z 5G juga memang ditujukan untuk pengguna smartphone yang gemar fotografi dengan berbagai kelebihan yang dibawanya, meski demikian perangkat ini juga cocok atau handal untuk kegiatan lain seperti menikmati konten atau bermain game.

Dari berbagai keunggulan di area fotografi, Handy memberikan sedikit kesimpulan untuk bisa menggambarkan perangkat Reno7 Z 5G ini yaitu, lekat dengan kegiatan fotografi. Fitur-fitur yang ada di perangkat bisa mengakomodir untuk mereka yang hobi fotografi.

Penasaran sama review Reno7 Z 5G? Bisa baca reviewnya lewat artikel review khas Hybrid.co.id.

Disclosure: Artikel ini adalah didukung oleh OPPO.