Dark
Light

Penerus Seri Nexus Kembali Diproduksi oleh Samsung?

1 min read
September 17, 2012

PocketNow merilis temuan tentang berkas XML yang mengindikasikan kemungkinan penerus Samsung Galaxy Nexus sebagai flagship phone Google. Diidentifikasi dengan kodenama GT-I9260, informasi lain yang diperoleh dari berkas tersebut adalah vendor Samsung, layar dengan rasio 1280×720 piksel, dan prosesor ARM11. Kode prosesor ini masih menjadi perdebatan karena ARM11 adalah model prosesor lama, sementara ARM Cortex A11 tidak ada (Galaxy Nexus menggunakan prosesor dual core A9). Nama yang dirumorkan untuk device ini adalah Galaxy Nexus II atau Nexus Plus.

Galaxy Nexus sendiri memiliki kodenama GT-I9250. Samsung kita kenal cukup rapi membuat pengkodean secara incremental. Jika memang benar pengganti Galaxy Nexus masih dipegang oleh Samsung, ini berarti selama tiga kali berturut-turut seri Nexus dipercayakan kepada partner terbesar Google ini. Sebelum Galaxy Nexus, kita masih ingat Nexus S yang sampai sekarang masih mendapat update terbaru OS Android, yaitu Jelly Bean. Seri Nexus yang pertama — Nexus One — dibuat oleh HTC, sementara tablet Nexus 7 dibuat oleh Asus.

Nexus S diperkenalkan bulan November 2010, sementara Galaxy Nexus diperkenalkan bulan Oktober 2011 dan dirilis ke publik sejak bulan November 2011. Kami perkirakan penerus seri Nexus akan diumumkan per bulan November mendatang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Maps di iOS6 Hadirkan Fitur Turn-by-Turn Navigation dan Local Search di Indonesia

Next Story

Alexander Rusli Terpilih Menjadi CEO Baru Indosat

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi
Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas