Dark
Light

Pendapatan Iklan Google Kalahkan Media Cetak AS

by
1 min read
November 16, 2012

Sebuah data mengungkapkan bahwa pendapatan iklan Google telah mengalahkan pendapatan iklan media cetak di Amerika Serikat (AS). Meski diolah dari data iklan di AS, namun hasil dari data ini cukup menarik untuk disimak.

Sebagai lanjutan dari laporan tentang pertumbuhan iklan online yang dilakukan oleh Covestor, mereka mencoba untuk menggali lebih dalam dari data yang ada dan mengungkapkan bahwa pasar periklanan telah berubah dari satu dekade lampau.

Dalam enam bulan awal di tahun 2012, Google mengumpulkan pendapatan iklan sebesar $20.8 miliar sedangkan media cetak di AS (koran dan majalah) secara total mengumpulkan $19.2 miliar dari iklan cetak.

Namun perlu dicatat bahwa Google adalah perusahaan yang beroperasi secara global, artinya pendapatan iklan mereka bisa saja didapatkan di luar US, sedangkan media cetak AS mendapatkan iklan hanya dari pasar AS saja.

Atas dasar itu, perbandingan ini juga bisa jadi tidak sebanding, namun seperti yang disebutkan di blog Covestor, data di atas tetap menjadi kondisi yang menarik untuk memberikan gambaran tentang pasar atau pertumbuhan iklan digital.

[Sumber]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Simply Business] Trio Founder Ala Dave McClure (500 Startups)

Next Story

PlayStation 3 Tembus Angka Penjualan 70 Juta Unit

Latest from Blog

Don't Miss

Gemini Live Bahasa Indonesia

AI Google “Gemini Live” Kini Dapat Berbicara Bahasa Indonesia

Seiring semakin populernya penggunaan AI di berbagai perangkat, Google juga

Pixel 9 Pro XL: ‘Kembaran’ iPhone yang Hampir Sempurna

Tulisan berikut ini adalah tulisan tamu oleh Aryo Meidianto –