Pendapatan Genshin Impact Tembus Rp43 Triliun di Mobile dan Perpanjangan Versi 2.6

Genshin Impact menduduki peringkat pertama untuk kategori Gacha-Based Mobile Game pada kuartal pertama di tahun ini.

Genshin Impact Berhasil Dapatkan USD3 Miliar sejak Dirilis

Genshin Impact kembali mencapai sebuah milestone yang besar. Game besutan miHoYo tersebut berhasil mendapatkan keuntungan sebesar USD3 miliar atau sekitar Rp43 Triliun.

Angka tersebut dihitung berdasarkan dari hasil keuntungan di Apps Store dan Google Play Store saja, dan belum termasuk keuntungan dari transaksi third-party-nya. Di kuartal pertama tahun 2022, Genshin Impact juga berhasil mendapatkan peringkat pertama untuk kategori game mobile berbasis gacha terlaris di kuartal pertama tahun ini.

sumber: Sensor Tower

Dikutip dari Sensor Tower, Game yang dirilis pada September 2020 ini mampu menghasilkan keuntungan sebesar USD1 miliar setiap enam bulan. Jika ditinjau berdasarkan negara, Tiongkok merupakan negara yang paling banyak menghasilkan keuntungan, diikuti dengan Jepang dan Amerika Serikat.

Dengan pencapaian ini, Genshin Impact menduduki peringkat ketiga untuk game mobile terlaris sepanjang masa, di bawah Honor of Kings dan PUBG Mobile.

Update Versi 2.6 Fase III dan Kompensasi Penundaan Versi 2.7

Setelah secara resmi menunda versi 2.7, Genshin Impact baru saja memberikan detail lebih lanjut mengenai apa yang akan mereka lakukan sebelum versi 2.7.

">

Yang pertama adalah perpanjangan banner karakter eksklusif saat ini, yaitu Kamisato Ayaka. Banner Ayaka akan diperpanjang hingga versi 2.6 berakhir. Selain karakter, banner senjata juga akan dilanjutkan berdampingan dengan banner Ayaka. Ada juga event yang akan mengisi perpanjangan versi 2.6 ini.

Sayangnya, HoYoverse belum secara jelas memberikan kepastian, mengenai kapan berakhirnya versi 2.6. Pengumuman perpanjangan banner ini mereka tuangkan pada update Zephyr of the Violet Garden fase ketiga.

">

Selain penyesuaian banner dan event, nantinya pemain juga akan mendapatkan kompensasi setiap minggunya. Kompensasi ini akan diterima selama versi yang baru belum dirilis.

Dimulai dari tanggal 11 Mei 2022, pemain akan diberikan 400 Primogems, 1 Fragile Resin, 7 Hero's Wit, 16 Mystic Enhancement Ore, dan 120 ribu Mora.

Pemberian kompensasi mingguan ini diberikan setiap hari Rabu pada waktu server. Apabila nantinya periode kompensasi dan update 2.7 tidak mencapai satu minggu, maka kompensasi yang diberikan akan disesuaikan.