Jadwal Lengkap dan Pendaftaran FFIM 2022 Spring Resmi Diumumkan

FFIM 2022 Spring sendiri merupakan event tahunan terbaru di kompetisi major game Free Fire.

Setelah baru memulai FFML Season 5 Divisi 1, Garena kembali mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk kualifikasi FFIM 2022 Spring mendatang. Benar, ajang rutin tahunan Free Fire tersebut sudah membuka tahap registrasi melalui sistem online.

Pada ajang kali ini tentu Garena tidak hanya melibatkan tim-tim top papan atas, melainkan tim komunitas Free Fire dari berbagai daerah di Indonesia.

Semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk merasakan antusiasme dan keseruan turnamen FFIM 2022 Spring yang dilaksanakan oleh Garena.

Pendaftaran Tim di FFIM 2022 Spring

Pengumuman pendaftaran sudah diumumkan oleh Garena dengan serangkaian proses seleksi yang harus dilakukan. Pertama, pendaftaran bisa dilakukan di fitur The Arena yang ada di dalam game.

Periode pendaftaran atau registrasi sendiri berlangsung dari 22 - 27 Februari. Bila sudah terdaftar maka akan diadakan seleksi awal yaitu Matchday The Arena yang akan dilaksanakan pada Minggu (27/02) nanti.

Bila berhasil menang di fase Matchday The Arena, tim tersebut berhak lanjut ke fase Quarter Finals yang siap digelar pada 10 Maret. Keseruan dimulai pada fase ini karena pemenang Matchday The Arena akan disandingkan dengan tim-tim dari FFML Season 5 Divisi 2, lebih spesifik yaitu tim di peringkat 13-18.

Bila sukses lolos dari fase Quarter Finals, maka proses seleksi akan kembali berlanjut ke fase Group Finals yang digelar pada 18 - 20 Maret mendatang.

Total ada 36 tim yang akan hadir pada fase Group Finals - FFIM 2022 Spring, yaitu:

  • 6 tim Group Finals
  • Tim FFML Season 5 Divisi 1 (urutan 13-18)
  • Tim FFML Season 5 Divisi 2 (urutan 4-12)

Pada fase ini juga setiap tim akan berusaha meraih tiket menuju fase Play-Ins FFIM 2022 Spring yang tidak kalah sengit. Berikut urutan tim yang bertanding di Play Ins - FFIM 2022 Spring:

  • 6 tim FFML Season 5 Divisi 1 (urutan 7-12)
  • Top 3 dari FFML Season 5 Divisi 2
  • Top 3 dari Group Finals

Akhirnya pertandingan akan berlangsung ke babak puncak yaitu Grand Final - FFIM 2022 Spring. Pada fase ini semua tim yang hadir bisa dibilang sangat kuat karena telah melalui proses kualifikasi baik klasemen maupun melalui Matchday The Arena.

Grand Final FFIM 2022 Spring akan berlangsung pada 10 April 2022 mendatang dengan total 12 peserta, antara lain:

  • Top 5 FFML Season 5 Divisi 1
  • 7 tim dari Play-Ins

Mereka akan bertanding memperebutkan gelar The Masters dan tim Free Fire terbaik di Indonesia. Tidak lupa bonus lain yaitu uang ratusan juta rupiah dan tiket meunuju babak Play-Ins Free Fire World Series 2022 Sentosa di Singapura.