4 July 2014

by Yoga Wisesa

Pendaftaran Akses Alpha Permainan Terbaik E3 2014, Evolve, Telah Dibuka

Satu hal menarik terjadi pada Electronic Entertainment Expo 2014 lalu. Walaupun Microsoft, Sony, EA, Ubisoft, dan Nintendo mendominasi panggung konferensi, permainan Evolve dari publisher 2K Games-lah yang terpilih sebagai Best of Show E3 - atau judul game terbaik di E3. Dan kini pendaftaran tahap alpha-nya sudah bisa diakses.

Evolve adalah sebuah franchise game baru bertema fiksi ilmiah dengan genre shooter yang dibuat oleh Turtle Rock Studios. Tim developer tersebut adalah talenta yang pernah bekerja sama dengan Valve dalam menciptakan Left 4 Dead dan Left 4 Dead 2, serta bertanggung jawab dalam merancang beberapa map dalam Counter-Strike: Source dan Half-Life 2: Deathmatch.

Permainan ini menawarkan gameplay multiplayer co-op asimetris. Empat pemain akan berperan sebagai empat karakter utama - seperti Left 4 Dead - yang memiliki spesialisasi berbeda: Assault, Trapper, Medic dan Support. Yang paling menarik adalah opsi pemain kelima, yang dapat bermain sebagai monster raksasa mematikan.

Monster tersebut tidak bisa dihentikan seorang diri, keempat pemain harus kompak dan selalu bekerja sama untuk mengalahkannya. Dan tugas pemain monster-lah untuk memecah belah mereka, dan 'melahap' lawan ketika lengah.

 

Info menarik: Sledgehammer Pamerkan Persenjataan Masa Depan dalam Call of Duty: Advanced Warfare

 

Sang monster juga bisa memakan makhluk-makhluk yang lebih kecil untuk berevolusi (dari sini sepertinya nama game diambil). Untuk berubah jadi lebih kuat, monster harus melewati masa kepompong, dan dalam periode inilah ia rentan terhadap serangan.

Bagi empat karakter manusia, kemenangan bisa diraih setelah mereka berhasil membunuh sang monster. Tapi untuk monster rakasasa, ada dua cara memenangkan permainan: membunuh keempat lawannya atau berhasil menghancurkan markas atau pembangkit tenaga listrik milik para manusia.

Pemain bisa memilih dan mengkustomisasi empat karakter 'pemburu' dengan penampilan dan perlengkapan berbeda. Untuk peran antagonisnya sendiri, developer Turtle Rock Studios baru mengenalkan dua tipe monster: Goliath dan Kraken. Berdasarkan tebakan saya, akan ada jenis monster lain yang hadir dalam Evolve. Selain multiplayer co-op, Evolve juga akan disertai mode campaign singleplayer, walaupun belum ada informasi lebih detail tentangnya.

 

Info menarik: Rescape Bisa Mengubah Dunia Nyata Menjadi Arena Game Shooter

 

Jika Artikel di atas membuat Anda tertarik, Anda bisa mendaftarkan diri untuk menjadi tester tahap alpha Evolve. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi evolvegame.com/alpha, konfirmasi tanggal lahir, dan ketik 'happyhunting' pada kolom password.

Evolve dijadwalkan untuk dirilis secara global pada tanggal 21 Oktober 2014 untuk platform Windows PC, Xbox One dan PlayStation 4. Pendaftaran tahap alpha ini sendiri hanya baru berlaku untuk para pengguna PC yang memiliki akun Steam.

Evolve juga memiliki dua video yang wajib Anda simak. Yang pertama adalah trailer berjudul Happy Hunting, diiringi lagu berjudul Mother yang dinyanyikan oleh Lissie.

Dan yang kedua adalah trailer gameplay-nya yang dirilis dalam Electronic Entertainment Expo 2014.

Via Gematsu. Gambar header: Evolvegame.com.