3 February 2017

by Glenn Kaonang

Pencarian Resep Masakan di Aplikasi Google Kini Lebih Spesifik

Saat mencari resep chicken wing, Anda bisa lebih merincikannya menjadi honey atau buffalo chicken wing

Aplikasi resep masakan adalah kategori yang paling ramai baik di App Store maupun Play Store. Namun meski di ponsel sudah ter-install aplikasi resep masakan, terkadang saya masih reflek melakukan pencarian di Google ketika hendak mencoba menyajikan suatu hidangan istimewa.

Pada kenyataannya, ada cukup banyak orang yang mencari resep masakan di Google. Kalau tidak, raksasa internet tersebut tidak akan repot-repot meracik fitur pencarian yang cukup komprehensif dan menyematkannya pada versi teranyar aplikasi Google.

Pada versi terbarunya itu, pencarian resep masakan tertentu akan menampilkan sejumlah rekomendasi terkait jenis atau gaya masakan secara spesifik sehingga dapat disesuaikan dengan selera dan keahlian memasak Anda pribadi. Contohnya, saat mencari resep chicken wing, akan muncul rekomendasi seperti "honey", "buffalo", "crispy" dan lain sebagainya.

Pilih salah satu, maka Google akan menampilkan deretan resep terbaik dari beragam sumber yang disertai dengan instruksi yang mudah diikuti. Dari situ Anda juga bisa melakukan pencarian yang lebih spesifik lagi, misalnya untuk chicken wing dengan bumbu "honey mustard" atau "honey garlic".

Kehadiran fitur ini kemungkinan besar akan semakin menghilangkan ketergantungan saya akan aplikasi resep masakan sekaligus kian memaksimalkan fungsi aplikasi Google itu sendiri.

Sumber: Google Blog.