Dark
Light

Pencarian Google Untuk Serial TV Semakin Lengkap

by
1 min read
October 9, 2013

Google menambahkan lagi fitur baru dalam mesin pencari mereka. Kali ini yang berhubungan dengan informasi tentang serial TV.

Dalam pengumuman resmi dijelaskan bahwa kini pengguna yang melakukan pencarian dengan kata kunci tentang serial TV akan mendapatkan informasi spesifik tentang episode dari serial tersebut yang tampil pada bagian kanan hasil pencarian.

Informasi yang ada kini lebih lengkap dengan keterangan kapan episode tersebut tayang serta akan memudahkan untuk mencari keterangan kapan episode selanjutnya akan disiarkan.

Dari hasil pencarian ini pun pengguna bisa dengan mudah untuk menjelajah lagi info terkait. Misalnya untuk mengingat episode sebelumnya, pengguna bisa melakukan klik judul episode untuk mendapatkan hasil pencarian terkait lainnya.

Keterangan tambaan akan episode ini melengkapi hasil pencarian sebelumnya seperti rating, pemain, karakter dan berbagai informasi lain.

Sayangnya fitur ini sepertinya masih belum bisa ditemukan lewat pencarian Google dari Indonesia, kemungkinan besar hanya atau baru tersedia untuk pengguna di AS. Ketika mencoba melakukan pencarian atas episode TV tertentu, yang muncul hanya informasi singkat saja, informasi tentang episode tidak muncul termasuk pencarian yang lebih spesifik atas episode tersebut. Tidak ada keterangan apakah Google masih secara bertahap meluncurkan fitur ini atau memang fasilitasnya berbeda untuk negara satu dengan yang lain.

Untuk melihat seperti apa tampilannya, bisa cek screenshot yang dikutip dari pengumuman resmi di bawah ini:

Via Engadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

CEO Foxconn Pastikan Basis Manufaktur di Indonesia Dibangun Tahun Depan

Next Story

Jelajahi Ulasan Wisata Dengan Jalan2

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka