Dark
Light

Pemecatan di Yahoo! Indonesia, puluhan pengembang berbakat siap cari kerja

1 min read
April 6, 2012

Agak canggung ketika kemarin kami mengabarkan berita bagus mengenai Koprol v2, namun beberapa jam setelahnya kami mengetahui bahwa Yahoo! memecat hampir semua tim product development yang meninggalkan Koprol tidak terurus. Memang tidak terhindarkan lagi untuk Yahoo! melakukan langkah drastis dalam bisnis mereka, dan sebagai bagian dari proses itu mereka harus melepaskan 2000 orang di kantor Yahoo! di seluruh dunia.

Tim Produk terkena pengaruh paling besar, dan karena Yahoo! sudah tidak lagi fokus di produk maka developer/designer dan engineer harus dilepaskan. Yahoo! Indonesia-pun tidak terelakkan lagi terkena dampaknya, dengan semua anggota tim produk diberikan surat pemecatan. Tim ini terdiri dari web developer, designer dan mobile programmer, dan satu hal yang saya tahu adalah tim developer Yahoo! Indonesia terdiri dari orang-orang terbaik di industri. Sayangnya, hal ini tidak mempengaruhi pemecatan mereka.

Tapi dari sisi baiknya, sekarang ada puluhan engineer dan SDM IT terbaik di Indonesia yang siap menerima kerja paruh waktu, freelance dan juga full-time. Sebelum anda mulai menelepon saya dan menanyakan mengenai orang-orang ini, Satya Witoelar (founder Koprol) memutuskan untuk membuat daftar dari karyawan Yahoo! yang dipecat untuk anda lihat dan mungkin pekerjakan.

Berikut adalah software engineers, mobile developers, UI designers, dan program managers yang bekerja untuk Yahoo! dan Koprol.

More:

Kami doakan yang terbaik untuk teman-teman kami yang terkena layoff di Yahoo! Indonesia, namun melihat skill yang mereka miliki saya yakin mereka tidak akan lama jadi pengangguran. Dan untuk memastikan skill anda masih bisa, sekalian saja ikuti kompetisi hackathon DailySocial bersama NASA dua minggu dari sekarang.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

3 Comments

  1. Ini listnya “yang bekerja”, atau “yang pernah bekerja” karena layoff? mau share jadi ragu2 nih. 🙂

  2. mahal…yang baru kerja kurang dari 1 tahun aja udah minta gaji gede…gimana dengan yang udah pengalaman. Yaa namanya juga pengembang berbakat kali ya…pasti yakin dengan skill mereka makanya berani minta gede.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Layoffs hit Yahoo! Indonesia, Development Team Available for Work

Next Story

So long Kops, thanks for all the umm… rols?

Latest from Blog

Don't Miss

Flickr Perbarui Ketentuan Terkait Layanan Premium dan Gratisannya

Yang ditunggu-tunggu oleh pengguna loyal Flickr akhirnya datang juga. Flickr
Yahoo Together Resmi Diluncurkan di Android dan iOS

Yahoo Together Menyerupai Slack, Tapi Lebih Dirancang untuk Keluarga dan Teman

Setelah mematikan Yahoo Messenger pada bulan Juli lalu, Yahoo kembali