Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Game Dodgeball Terbaru EA, Knockout City Berhasil Tembus 5 Juta Pemain

7 June 2021Adi Nawan

EA juga memperpanjang masa uji gratis bagi game-nya

Terus bereksperimen tentu adalah kunci sukses bagi para penerbit dan pengembang video game saat ini. Mencari celah dari konsep yang populer dengan sentuhan dan warna baru bisa menjadi salah satu solusinya. Itulah yang terjadi pada game dodgeball – brawl’em up milik EA yaitu Knockout City.

Game eksperimental terbaru EA ini langsung populer karena saat dirilis EA langsung memberikan uji gratis (free trial) dari game-nya selama 10 hari. Tidak tanggung-tanggung, kini sudah tercatat bahwa sudah lebih dari 5 juta pemain yang memainkan game yang beru saja dirilis pada 21 Mei 2021 lalu.

https://twitter.com/knockoutcity/status/1400485295515226116

Pencapaian tersebut ditulis dalam unggahan blog resminya. EA berterima kasih kepada semua pemain yang telah melebihi ekspektasi mereka. Mereka juga menjelaskan bahwa ada ratusan “Crew” yang telah dibentuk, setengah miliar serangan KO dilancarkan, dan jutaan jam dari gameplay telah disaksikan. Bahkan EA juga mengatakan bahwa ribuan persahabatan tercipta di dalam game ini.

Meskipun terlihat menakjubkan, banyak fans yang skeptis dengan kesuksesan game Knockout City ini. Terlebih faktor uji gratis 10 hari dan crossplay seakan menjadi 2 alasan utama mengapa game ini bisa mendulang banyak sekali pemain. Banyak yang khawatir bahwa angka pemain menakjubkan ini akan segera turun drastis ketika uji gratis dari game-nya selesai.

Namun kenyataannya EA malah memberikan kelonggaran karena para pemain Knockout City kini bisa memainkan game-nya tetap gratis hingga mereka berhasil mencapai Rank 25. Setelahnya, baru muncul pilihan untuk membeli game-nya secara penuh seharga Rp282.000.

Image Credit: EA

Untuk sekarang, Knockout City masih menikmati kejayaannya. Terlebih bagi untuk sebuah game bertema olahraga yang dikemas kasual dan fun. Dan mungkin saja ke depannya EA dan pengembang Velan Studios mampu membuat game ini memiliki umur yang panjang lewat update konten atau bahkan masuk ke ranah kompetitif esport.

Di Steam, game ini mendapatkan review “Very Positive” dari 2.443 review dan juga nilai 80 di Metacritic dengan mayoritas memuji bahwa game ini merupakan game yang ringan, mudah, dan menyenangkan untuk memainkan. Beberapa pemain juga mengatakan bahwa mereka menyukai aspek kostumisasi masif yang disediakan di dalam game ini.

Anda bisa menjajal langsung game ini dengan mengunduhnya lewat Steam, Epic Games Store, Origin, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, Xbox Series S, dan bahkan Nintendo Switch.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV