Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Sepak Terjang Pemain Indonesia di Hearthstone Masters Tour Arlington 2020

6 February 2020Akbar Priono

Simak bagaimana Jothree dan Ularpetarung berjuang di Hearthstone Masters Tour Arlington 2020

Hearthstone Masters Tour Arlington 2020 baru saja selesai digelar pada 2 Februari 2020 kemarin. Turnamen ini merupakan pembuka bagi musim kompetitif esports Hearthstone di tahun 2020. Pada musim kompetitif 2020, serial turnamen Hearthstone Masters Tour terdiri dari 6 bagian. Setelah Arlington, kota berikutnya yang menjadi tuan rumah Hearthstone Masters Tour adalah Bali, Indonesia, yang akan diadakan pada tanggal 20 sampai 22 Maret 2020 mendatang.

Gelaran Hearthstone Masters Tour Arlington 2020 diikuti oleh 256 peserta hasil saringan fase kualifikasi yang diadakan pada bulan Oktober – November 2019 kemarin. Setelah selama kompetisi yang keras selama 3 hari, pertandingan puncak Hearthstone Masters Tour Arlington pada akhirnya mempertemukan dua pemain asal Perancis, yaitu Zakarya Hail (xBlyzes3) dengan AyRoK.

Sumber: Twitter @ HSEsports
Sumber: Twitter @ HSEsports

Pertandingan berlangsung dengan cukup ketat. Bertanding dalam seri best-of-5, kedua pemain saling memberikan permainan terbaiknya. Sayang AyRoK hanya berhasil mencuri satu poin saja dari xBlyzes3. Setelahnya, xBlyzes3 melenggang dengan cukup mulus, menjadi juara setelah memenangkan seri dengan skor 3-1.

Sepak Terjang pemain Indonesia

Dari semua peserta tersebut, ada dua pemain Hearthstone andalan Tanah Air yang turut bertanding di dalamnya. Kedua pemain tersebut adalah Andre Wijaya (Ularpetarung) dan Hendry Handisurya (Jothree).

Sayangnya dua pemain asal Indonesia tersebut masih kurang beruntung dalam gelaran ini. Setelah perjuangan yang keras, Ularpetarung akhirnya terhenti di posisi ke-66. Sementara di sisi lain Jothree yang mendapat undangan langsung ke dalam gelaran Hearthstone Masters Tours Arlington 2020 harus rela terhenti lebih dini, di posisi ke-132.

Sumber: Metaco.gg
Sumber: Metaco.gg

“Sejauh ini saya cukup puas dengan apa yang saya dapat selama bertanding di sana.” Ujar Jothree. “Kalau cerita pengalaman bertanding, fase Swiss Round ketika itu dapet pairing yang tidak bersahabat. Dari 256 peserta, gue terus-terusan bertemu pemain rank Grand Master (GM) terus. Dua kali loss sama juara dunia HunterAce, dan GM tingkat dunia BloodyFace. Tapi kalah pun skornya sangat tipis, yaitu 3-2. Satu yang berkesan adalah gue berhasil mengalahkan GM Tyler, karena di Major terakhir gue kalah sama dia…haha.” Jothree menutup ceritanya.

Dengan ini, maka berikut hasil Hearthstone Masters Tour Arlington 2020:

  • 1st Place – xBlyzes3 – US$32.500 (sekitar Rp443 juta)
  • 2nd Place – AyRoK – US$25.000 (sekitar Rp340 juta)
  • 3rd-4th Place – Alan870806 & Felkeine – US$15.000 (sekitar Rp204 juta)

Selamat bagi para pemenang! Hearthstone Masters Tour berikutnya akan diselenggarakan di Bali, pada 20 – 22 Maret 2020 mendatang. Sebagai negara tuan rumah, mari kita doakan agar pemain-pemain asal Indonesia nantinya bisa mendapat hasil yang maksimal di gelaran Hearthstone Masters Tour Bali 2020.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV