Dark
Light

Pelanggan XL Tunai Bisa Terima Uang dari Luar Negeri

by
1 min read
February 5, 2013

Pelanggan XL Tunai yang membutuhkan untuk menerima uang dari luar negeri kini dimudahkan dengan adanya fasilitas baru. PT XL Axiata baru saja menambahkan fitur pada layanan XL Tunai.

XL Tunai International Remittance ini memudahkan pelanggan XL di Indonesia untuk menerika kiriman uang dari luar negeri, khususnya dari Malaysia dan Arab Saudi serta 110 negara lain.

Dalam rilis pers, dijelaskan bahwa layanan ini akan memberikan bantuan bagi pelanggan yang bekerja di luar negeri, terutama Malaysia dan Arab Saudi untuk bisa mengirimkan uang ke keluarga mereka di tanah air. Saat ini baru layanan untuk menerima uang dari luar negeri saja yang disediakan di XL Tunai International Remittance, fasilitas untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri belum bisa dilakukan.

Fasilitas ini disediakan atas kerja sama antara XL dan Western Union serta Celcom Axiata (Air Cash). Pengiriman uang bisa dilakukan selama kartu XL aktif dan bisa menerima SMS. Penarikan uang bisa dilakukan melalui XL Center di seluruh Indonesia, dealer resmi XL, agen XL Tunai dan retail outlet XL yang bertanda khusus, selain itu bisa juga dengan cara Cash On Delivery lewat Petugas XL (Pak Tunai).

XL mengatakan bahwa fasilitas penarikan juga ke depannya akan segera bisa dinikmati di toko Alfamart seluruh Indonesia.

Dari penjelasan singkat di atas, XL sepertinya ingin menargetkan para pekerja luar negeri, atau mereka yang memiliki keluarga yang bekerja di luar negeri dan membutuhkan untuk melakukan kiriman uang dengan mudah. Meski layanan kirim uang lain tersedia, kepemilikan ponsel atau kartu telepon yang sangat luas di Indonesia bisa jadi adalah pasar yang ingin disasar.

Saat ini sudah ada 250 ribu pelanggan XL yang memanfaatkan XL Tunai, ada 10 ribu agen di seluruh Indonesia yang melayani pendaftaran/pembukaan akun XL Tunai atau setoran dan penarikan uang. XL tunai sendiri telah bisa digunakan untuk bertransaksi di hampir 7 ribu merchant.

Informasi detail tentang cara penggunaan kiriman uang dengan XL Tunai serta biaya yang dikenakan ketika penarikan uang bisa dilihat di tautan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pasca Audisi Startup, Ideosource Umumkan Inkubasi 6 Perusahaan Baru

Next Story

Update Aplikasi Pinterest untuk iPhone dan iPad Telah Tersedia

Latest from Blog

Don't Miss

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah

XL Axiata to Shut Down XL Tunai E-Money Service

XL Axiata (XL) cellular operator is to shut down XL Tunai