Pekan 3 Big League IGL 2019, Pertarungan Sengit RRQ.Eggsy Melawan Raja.Huggin

Big match pekan ketiga IGL mempertemukan RRQ.Eggsy dengan Raja.Huggin! Pertarungan sengit antar dua jagoan FIFA Indonesia

Fase Big League dari IGL kini sudah memasuki pekan ketiga. Seperti pekan-pekan sebelumnya, Big League kali ini mempertandingkan para pemain FIFA 19 FUT terbaik dari berbagai belahan Indonesia. Untuk pekan ini pertandingan semakin memanas, dengan berbagai pemain saling saing demi mendapatkan peringkat pertama di dalam klasemen.

Dari sisi Big West, beberapa pertandingan yang menarik untuk disimak ada FB Ghea Ananta melawan Kenny "SFI.Rainesual" Prasetyo, dan Ega "RRQ.Eggsy" Rahaditya melawan Raja Huginn. Sementara itu dari sisi Big East ada pertandingan RS Yoga Harahap melawan Raja.Pugu yang juga tak kalah menarik.

Namun, dari semua daftar pertandingan tersebut, big match pekan ketiga adalah pertandingan antara RRQ.Eggsy melawan Raja Huginn. Keduanya merupakan jagoan di dalam klasemen grup Big East. Pada saat sebelum pertandingan, Raja.Huginn dan RRQ.Eggsy sama sama memiliki 12 poin, dengan Raja.Huginn di peringkat 4 dan RRQ.Eggsy di peringkat 1.

Sumber: Instagram @igl.id

Seperti yang diduga, pertandingan antar keduanya berlangsung dengan sangat sengit, demi bisa membuktikan siapa yang terbaik di antara kedua pemain ini. Mengutip dari Instagram @igl.id, Raja.Huginn mengakui bahwa Eggsy bukan lawan yang mudah, apalagi mengingat prestasinya yang segudang, dan beberapa di antaranya yang berasal dari tingkat internasional.

Babak pertama, leg pertama, keduanya sama sama menahan possession, buntu tidak dapat menemukan peluang. Namun kebuntuan tersebut terpecah setelah umpan terobos yang sangat cantik dari RRQ.Eggsy berhasil membuat barisan pertahanan Raja.Huginn tak berdaya. 1-0 untuk RRQ.Eggsy.

Memasuki babak kedua, Raja Huginn mengamuk. Ia membuka permainan dengan umpan silang yang disambut dengan baik oleh Ronaldo. Mendapat momentum, ia kembali mencetak gol tak lama setelah gol pertama. Tendangan Neymar JR seakan jadi pernyataan keras dari Raja.Huginn kepada RRQ.Eggsy. Dengan kedudukan 2-1, Ronaldo dari Raja.Huginn kembali melancarkan aksinya dan mencetak gol yang ketiga bagi tim Raja.Huginn. Keadaan tidak berubah sampai menit 90, dan pertandingan leg pertama ditutup dengan skor 3-1.

Pada pertandingan leg kedua, keadaan awal babak masih cukup sama seperti leg pertama; saling menahan possession tanpa menemukan peluang. Namun kebuntuan pecah setelah Neymar dari Raja.Huginn terkena tackling keras oleh RRQ.Eggsy di dalam kotak penalti. Kesempatan tendangan penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Raja.Huginn, langsung membuahkan satu gol jelang akhir babak pertama. Memanfaatkan momentum, 2 menit tersisa dimanfaatkan dengan baik oleh Raja.Huginn. Melakukan serangan balik, Ronaldo dari Raja.Huginn tak terhalau dan berhasil mencetak gol yang amat menakjubkan.

Babak kedua permainan dibuka dengan serangan balasan dari RRQ.Eggsy. Dribble ciamik ditambah dengan tendangan kencang dari RRQ.Eggsy berhasil membuahkan sebuah gol yang membuat barisan pertahanan Raja.Huginn tertegun. Sampai menit ke-90, keadaan tidak banyak berubah, pertandingan berakhir dengan skor 2-1, kemenangan untuk Raja.Huginn.

Setelah pertandingan pekan kemarin, RRQ.Eggsy sempat memberikan komentarnya atas pertandingan tersebut. "Huginn mainnya rapih, tenang, dan terbiasa dengan permainan menguasai bola." Kata Eggsy. "Dia main oper-operan dengan sangat rapih, yang membuat gue jadi kesulitan untuk merebut bolanya dari dia."

Achmad Fadhcommunity manager Indonesia Gaming League juga turut memberikan komentarnya. "Penampilan luar biasa dari Raja.Huginn, dia menggunakan strategi mengurung dan berhasil menahan permainan agresif, yang biasanya ditunjukkan oleh RRQ.Eggsy."

Dengan kemenangan ini, Raja.Huginn kini berada di peringkat 2 pada grup Big West. Keseruan pertandingan Big League IGL 2019 masih berlanjut pada pekan depan, Anda bisa langsung pergi ke kanal Youtube Indonesia Gaming League untuk menyaksikan siaran langsung pertandingan setiap hari Jumat.