Dark
Light

PEAR watchface Ubah Jam Tangan Android Wear Jadi Mirip Apple Watch

1 min read
September 17, 2014

Apple telah mengumumkan keberadaan perangkat jam tangan pintar Apple Watch yang dilakukan bersamaan dengan peluncuran smartphone iPhone 6 dan iPhone 6 Plus beberapa waktu lalu, dari acara tersebut kita bisa melihat bahwa Apple Watch memiliki watchface yang unik, sejumlah ikon kecil warna-warni yang muncul di layar jam tangan tersebut.

Sayangnya, kita tidak bisa mendapatkan perangkat jam tangan Apple tersebut hingga tahun 2015 nanti, tapi jangan keburu kecewa. Bagi Anda yang memiliki perangkat jam tangan pintar dengan sistem operasi Android Wear, Anda bisa mendapatkan watchface atau antara muka jam tangan pintar a la Apple dengan sebuah aplikasi.

Anda hanya tinggal menjalankan aplikasi WearFace . Aplikasi ini memungkinkan sebuah smartwatch Android Wear untuk menampilkan watchface (tampilan jam) dengan tampilan yang kita inginkan.

Selanjutnya Anda hanya tinggal mengunduh aplikasi PEAR watch face, aplikasi ini dapat berjalan pada semua perangkat Android Wear baik yang memiliki layar bulat ataupun kotak.

Aplikasi PEAR watchface ini nantinya akan menampilkan ikon aplikasi warna-warni pada layar mirip dengan apa yang ditampilkan pada layar Apple Watch saat peluncuran iPhone 6 beberapa waktu lalu.

Walaupun ikon tersebut tidak berfungsi layaknya ikon yang ada pada perangkat Apple Watch karena berupa tampilan clockface saja, namun setidaknya kita bisa memiliki tampilan yang mirip dengan Apple Watch dan mungkin bisa membuat para fans Apple cemburu.

 

Info menarik: Aplikasi iOS Pilihan 8 – 14 September 2014

 

Android Wear adalah platform Android untuk perangkat perangkat wearable salah satunya adalah smartwatch.

Aplikasi PEAR watchface sendiri merupakan aplikasi yang dibuat oleh Albrecht Noll (dia dikenal juga sebagai UhrArt), dia adalah salah seorang pengembang aplikasi Android dan juga artis. Selain membuat aplikasi PEAR watchface, Noll juga telah membuat aplikasi penghemat baterai dimana perangkat jam tangan pintar akan secara otomatis meredupkan layar saat baterai telah berkurang dalam level tertentu.

Bagi Anda yang telah memiliki perangkat jam tangan pintar Android Wear dapat mengunduh aplikasi PEAR Watch Face pada tautan berikut ini serta cek video tutorial di bawah ini, dan bersiaplah untuk membuat para fans Apple cemburu.

Sumber: TNW | Gambar Header: WatchFace.com.

Previous Story

Seluruh Platform MindTalk Kini Miliki Tampilan dan Fitur Baru

Next Story

PayPal Berpendapat Bahwa Keamanan Apple Pay Sangat Rentan?

Latest from Blog

Don't Miss

Huawei Luncurkan Watch Fit SE, Lebih Lengkap dari Pendahulunya

Huawei kembali meluncurkan sebuah perangkat AIoT di Indonesia yang berupa

Review Huawei Watch GT 4 46″: Smartwatch dengan Baterai Tahan Lama, Responsif, Desain Menawan

Dalam memilih sebuah smartwatch yang biasa dipakai untuk berolah raga, bekerja,