Mobile
for SEO
Mobile

Mengirim dan Menerima Uang via PayPal Kini Lebih Mudah Berkat Aplikasi Barunya

28 August 2018Glenn Kaonang

Semuanya bisa dilakukan langsung dari tampilan utama aplikasi

Jauh sebelum layanan seperti Apple Pay dan Google Pay eksis, PayPal sudah lebih dulu menjadi andalan pengguna internet dalam bertransaksi. Yang membuat PayPal begitu populer adalah kemudahan bagi konsumen untuk saling berkirim uang tanpa harus terbatasi wilayah maupun bank tertentu, dan PayPal sendiri mengakui bahwa ini masih menjadi fitur nomor satu pada layanan mereka.

Itulah mengapa PayPal menjadikan fitur kirim-mengirim uang sebagai fokus utama pada versi terbaru aplikasinya. Penampilannya telah dirombak cukup signifikan sekaligus disederhanakan, dengan tujuan memudahkan pengguna dalam mengecek saldonya, memantau notifikasi maupun untuk urusan memindahkan uang.

Bagian teratas tampilannya kini dihuni ringkasan aktivitas terakhir, lalu di bawahnya ada deretan kontak yang paling sering menjadi mitra berkirim uang. Cukup klik salah satu, cantumkan jumlah uang yang hendak dikirim, tinjau detailnya, maka uang akan diteruskan secara instan kepada sang penerima. Seperti yang saya bilang, PayPal ingin semakin menitikberatkan salah satu fitur unggulannya ini.

Agar lebih memudahkan, pengguna kini dipersilakan melakukan kustomisasi pada daftar kontaknya, termasuk menambahkan foto, sehingga risiko salah kirim bisa diminimalkan. Singkat cerita, mengirim dan menerima uang via PayPal kini jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Sebelum ini, pengguna butuh beberapa langkah sebelum menemukan tombol untuk mengirim uang pada aplikasi.

Versi baru aplikasi PayPal ini telah diluncurkan tapi secara bertahap. Yang lebih dulu kebagian adalah pengguna Android di Australia dan Itali, lalu dalam beberapa minggu ke depan menyusul pengguna di negara-negara lain, termasuk halnya pengguna perangkat iOS.

Sumber: PayPal.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV