Dark
Light

Laporan DSResearch: Pemahaman Pasar Wellness di Jakarta 2019

1 min read
October 28, 2019
Laporan tentang penetrasi produk dan layanan wellness di kalangan masyarakat urban

Kesadaran masyarakat urban akan pola hidup sehat terus meningkat, menjadikan berbagai aktivitas kebugaran dan produk penunjang kesehatan makin diminati. Tren tersebut turut membuka peluang baru untuk industri yang dinamakan “wellness”, dengan pendekatan digital yang mengakomodasi kebiasaan masyarakat masa kini.

Definisi wellness cukup beragam, secara umum diartikan sebagai proses aktif yang mengarahkan pada pilihan, kegiatan, dan gaya hidup menuju kondisi kesehatan menyeluruh, baik kesehatan fisik, mental, maupun emosional. Aktivitas kebugaran, produk kecantikan, atau produk makanan sehat termasuk contoh elemen di dalamnya.

Untuk melihat perkembangan minat masyarakat terhadap wellness, sekaligus pemahaman mereka terhadap produk terkait, DSResearch meluncurkan laporan bertajuk “Penetrasi Gaya Hidup Aktif dan Sehat Kaum Urban”.

Beberapa temuan menarik dalam survei meliputi:

  • Dari total 600 responden survei dengan proposisi berimbang, kalangan perempuan (71%) lebih banyak yang mengetahui tentang layanan atau produk kesehatan ketimbang laki-laki (57,7%).
  • Produk obat-obatan (73,5%), suplemen kesehatan (70%), suplemen makanan (69,2%), dan layanan kebugaran (57%) menjadi produk wellness yang paling banyak diketahui responden.
  • Dari berbagai aplikasi yang menawarkan akses ke produk dan layanan kesehatan, Halodoc (57,7%) dan Alodokter (28,5%) menjadi yang paling populer di kalangan pengguna.

Selain tiga poin di atas, dalam laporan dibahas juga mengenai konsiderasi responden dalam pemilihan produk dan layanan wellness, preferensi harga, hingga tingkat kepuasan terhadap layanan dan produk yang pernah digunakan. Untuk informasi dan data selengkapnya, unduh gratis Pemahaman Pasar Wellness di Jakarta 2019.


Disclosure: DSResearch bermitra dengan FITCO, sebuah aplikasi buatan The FIT Company yang menyediakan akses menuju berbagai layanan gaya hidup aktif dan sehat. Layanan ini terdiri dari tiga pilar, yaitu Move (akses ke ruang olahraga dan kelas latihan), Eats (menu sehat dan lezat yang dirancang ahli gizi), dan Shop (produk konsumen yang mendukung gaya hidup aktif dan sehat).

Previous Story

Boy with Love Menangkan INDOESPORTS League CS:GO x LG ULtraGear Gaming Monitor Season 3

JogjaBike
Next Story

Memasuki Tahun Kedua, JogjaBike Mulai Monetisasi Layanan

Latest from Blog

Don't Miss

Startup healthtech Smarter Health mengumumkan telah memperoleh pendanaan Seri A senilai S$ 5,15 juta yang dipimpin oleh East Ventures

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Startup Healthtech “Smarter Health”

Smarter Health mengumumkan telah memperoleh pendanaan seri A senilai S$

MDI Ventures to Lead Series B Round for mClinica Healthtech

MDI Ventures is reported to have reinvested in Singapore-based healthtech