Dark
Light

Pasar Tanah Abang Segera Masuki Ranah Online

1 min read
April 13, 2016

Senin kemarin (11/4) Tanah Abang Community (TACOM) bersama dengan Facebook meluncurkan program “Tanah Abang Goes Online”. Lewat program tersebut TACOM akan meluncurkan aplikasi e-commerce berupa “TACOM Managed Store” dan “Tanah Abang Store Listing Directory” yang memungkinkan para pedagang menjual produknya secara digital. Selain Facebook, Indosat Ooredoo juga memberi dukungan dari sisi infrastruktur ICT berupa sistem cloud, data center, mobile platform, IOT, dan connectivity.

Datangnya era digital ekonomi dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) coba dijawab oleh pusat perdagangan textile dan pakaian terkemuka di Asia Tenggara, Pasar Tanah Abang, untuk segara masuk ke ranah online memanfaatkan platform e-commerce. Ini ditandai dengan peluncuran program “Tanah Abang Goes Online” oleh TACOM yang bekerja sama dengan Facebook pada Senin, 11 April 2016 silam.

Facebook akan mendukung secara esklusif dalam pengembangan platform e-commerce untuk Tanah Abang ini. Rencananya, TACOM akan meluncurkan dua aplikasi e-commerce, yaitu “TACOM Managed Store” dan “Tanah Abang Listing Directory”. Artinya, lebih dari 20 ribu toko di tanah abang akan dapat memasarkan produk-produk mereka secara digital memanfaatkan dua aplikasi tersebut dan menjangkau konsumen yang lebih luas lagi.

Di kesempatan yang sama, dilakukan pula penandatanganan kerja sama antara TACOM dan Indosat Ooredoo yang diwakili oleh Group Head Enterprise Indosat Ooredoo Yargos Fragiodakis dan CEO TACOM Indonesia Primanaya Djan. Di sini, Indosat akan memberikan dukungan sebagai penyedia infrastruktur ICT berupa cloud, Data Center, mobile platform, IoT, dan konektivitas.

Primanaya mengatakan, “Dengan adanya program ‘Tanah Abang Goes Online’ dan dukungan penuh Facebook, TACOM berharap para pedagang Pasar Tanah Abang dapat memanfaatkan dunia digital untuk memperluas area penjualan, mempercepat proses transaksi yang mudah dan aman, serta menambah pendapatan.”

“Di saat yang sama, kami juga terus melakukan sosialisasi tentang manfaat e-commerce beserta panduan para pedagang [untuk] memanfaatkan toko online yang kami siapkan. Akhirnya adalah kesejahteraan para pedagang dan semua masyarakat Tanah Abang dapat meningkat,” tambahnya.

Sebagai informasi, TACOM sendiri adalah brand dari PT Ghaniya Pradita E-commerce, perusahaan e-commerce dari Priamanaya Group yang merupakan pengembang Pasar Tanah Abang Blok A, Blok B, dan Gedung Pusat Mode Tanah Abang (PMTA) di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Previous Story

Dibundel Gratis Bersama GTA V, GTA Online Hasilkan Pemasukan $ 500 Juta Untuk Rockstar

Next Story

[Panduan Pemula] Cara Install dan Daftar Akun Telegram Versi Android

Latest from Blog

Don't Miss

Pentingnya Industri Telekomunikasi untuk Kembangkan Industri Game dan Esports

Nilai dari industri game meroket selama pandemi COVID-19. Bahkan setelah
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi